logo


Pohon Pun Tidak Mati Meski Hidup Sulit dan Terjepit

Pohon besar itu jasanya begitu besar memberi oksigen buat manusia. Tetapi manusia tak tahu diri membiarkan pohon hidup dalam kesulitan. Ini buktinya.

25 Oktober 2017 23:27 WIB

Istimewa

JEPANG, JITUNEWS.COM - Seluruh daur hidup pohon besar adalah untuk kepentingan manusia semata dan juga hewan. Pohon besar menghasilkan oksigen besar untuk manusia dan hewan bernapas.

Sera Amane, Pelajar WNI di Jepang yang Jadi JAV Idol

Hipwee Travel mengumpulkan foto-foto pohon ajaib di Jepang, sebagai bukti ia tetap hidup untuk manusia dan hewan, meski ia hidup dan berkembang di tempat amat sulit. Pohon ini tumbuh di atas batang kayu yang sudah mati dan terbenam di atas air.

Kemudian ada pohon Palm yang jatuh ke tanah, akhirnya bangkit ke atas kembali. Hakikat sebuah perjuangan dalam kehidupan yang harus kita ingat.


Ketemu! Link Download Gratis Film JAV Sera Amane - PART 3

Juga ada pohon yang rubuh ke tanah, tapi bisa menumbuhkan empat pohon lagi di atasnya. Mungkin ini yang dimaksud mati satu, tumbuh seribu kali ya.

Ada juga pohon satu-satunya yang selamat dari tsunami di Jepang beberapa tahun lalu. Kini, pohon itu direstorasi dan dilindungi.

Setelah bencana tsunami di Jepang, ada sebuah pohon yang mempertahankan hidupnya. Pohon itu sampai harus melakukan split agar terus hidup meski tanah di bawahnya amblas.

 

Ada juga akar-akar pohon yang sampai menembus landasan lintasan jalan kaki demi kelangsungan hidupnya. Ia lawan ‘penghalang’ yang dibangun manusia.

Kemudian ada pohon yang tumbuh di antara dua batu besar yang terlihat mustahil bagi media tumbuh pohon besar. Tapi yang mustahil justru terjadi. Pohon itu tetap hidup membesar di dalam keterbatasan.

Ada kehidupan pohon yang sangat keras. Masuk ke bawah mencari air sulit, ke atas mencari sinar matahari pun tak mudah.

Lalu ada pohon yang tumbuh di atas batu dan akarnya sangat panjang menyeberang ke pohon yang lainnya untuk mencari air.

Ada pohon lagi yang telah mengalahkan batu-batu candi yang sangat besar dan berat berusia ratusan tahun. Pohonnya kuat luar biasa.

Ini lah keindahan yang ditunjukkan oleh kuasa Tuhan. Selalu ada kehidupan baru setelah ada kehancuran sekalipun!

Gambar pohon-pohon ini memberi pelajaran kepada manusia; jika manusia sedang jatuh ingatlah kekuatan pohon-pohon itu. Tetap bangkit meski harus dalam kondisi terjepit.

Jagalah kelestarian alam dengan menanam dan merawat pohon. Jangan biarkan mereka berjuang seberat itu.

Ingat lah syair lawas yang mengatakan; ”Jika pohon terakhir telah ditebang, jika ikan terakhir telah ditangkap, maka manusia akan sadar bahwa mereka tak bisa memakan uang  

Ketemu! Link Download Gratis Film JAV Sera Amane - PART 2

Penulis : Yusran Edo Fauzi,Aurora Denata