logo


Rekrutmen Anggota Densus Tipikor, Kapolri: Pengganjiannya Lain Daripada yang Lain

Tito mengatakan gaji besar tersebut sebanding dengan integritas dan kinerja personel Densus Tipikor

13 Oktober 2017 20:05 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COMPolri akan membentuk Densus Tipikor yang bertugas memberantas korupsi. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan anggota yang bertugas di Densus Tipikor akan diseleksi dengan ketat. Densus diutamakan diisi oleh anggota Polri yang berintegritas tinggi dalam pemberantasan korupsi.

Polri Bentuk Densus Tipikor, Ini Harapan KPK

"Nanti kan ada sistem rekrutmennya. Nanti ada rekrutmen yang khusus kepada mereka yang beritegritass. Ada assessment, sama seperti di KPK," kata Tito di Mabes Polri, Jumat (13/10).

Menurutnya, sistem assessment dan seleksi berguna untuk mengetahui kemampuan calon anggota Densus Tipikor dalam suatu kompetensi.


Densus Tipikor Dibentuk, Fahri: Sudah Purnalah Tugas KPK

"Sehingga yang dipilih adalah orang yang kira-kira kita anggap betul-betul memiliki integritas dan komitmen kepada tugasnya," katanya.

Para personel Densus nantinya akan mendapatkan gaji yang besar. Tito mengatakan gaji besar tersebut sebanding dengan integritas dan kinerja personel Densus Tipikor.

"Wajar juga mereka yang lulus mendapatkan privilege untuk mendapatkan sistem penggajian lain daripada yang lain," kata Tito.

Tolak Gabung dengan Densus Tipikor, Kapolri Minta Kejagung Bentuk Tim Khusus

Penulis : Aurora Denata