logo


Inilah Alasan, Mengapa Perempuan Memilih Berhenti Berkarir Setelah Menikah

Perempuan Indonesia berhak menentukan pilihan untuk berkarya, berinovasi, berkreasi untuk

13 Oktober 2017 19:11 WIB

Nurul Fizriyah Malik /Madrosatul Ulaa Untuk Buah Hati
Nurul Fizriyah Malik /Madrosatul Ulaa Untuk Buah Hati
dibaca 199 x

Pada Era modern saat ini, seringkali kita menjumpai perempuan perempuan hebat berkarir melesat di semua sektor baik Dinas Pemerintahan, Pendidikan, Bisnis dan Dakwah Sosial Keagamaan. Seringkali kita mendengar bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa oleh karena itu, perempuan perempuan Indonesia berhak menentukan pilihan untuk berkarya, berinovasi, berkreasi untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih maju dan berkembang. 

Mau Wajah Bersih Tanpa Jerawat? Andalkan Bahan-Bahan di Dapurmu!

Namun, Sering kali kita mendengar bahwa perempuan Indonesia yang memiliki pendidikan strata S2 atau S3, kemampuan intelektual cerdas, namun lebih memilih berhenti berkarir pasca menikah dan meninggalkan karir yang telah ditekuni dan di perjuangkan. 

Alasan utama perempuan muslim khususnya, lebih memilih berhenti berkarir yaitu:


Ternyata Tingkah Genit Juga Ada Manfaatnya

1. Menaati Suami, setelah menikah seorang perempuan muslim sudah seharusnya taat,  hormat dan menjadikan suami sebagai kepala rumah tangga. Jika keputusan suami istri cukup di rumah dan menjadi istri yang memenuhi tanggung jawabnya maka istri wajib mentaatinya, kecuali dalam hal kemaksiatan. 

2. Al Umu Madrosatul Ulaa (Ibu adalah sekolah pertama bagi putra putrinya) ini merupakan moment yang tidak bisa diulang kembali, sudah naluri jika hati seorang perempuan apabila menjadi seorang ibu ia akan terus menemani, mendampingi, merawat, menjaga dan melindunginya buah hatinya, memperhatikan setiap pertumbuhan, perkembangan buah hatinya. Sehingga perempuan akan berani memutuskan untuk memilih menjadi ibu yang sempurna untuk putra putrinya. 

3. Ekonomi, Rezeki suami akan lancar bahkan melimpah dari istri sholeha yang  senantiasa mendoakannya.Perempuan adalah sosok sempurna mengapa? Karena dalam satu waktu perempuan bisa melakukan dua sampai tiga pekerjaan.Perempuan mempercayakan suami berikhtiyar untuk mencari rezeki yang cukup untuk segala kebutuhan keluarga dan istri mendukung dengan segenap doa untuk kesuksesan suami. 

4. Selalu ada untuk suami, Saat suami pulang kerja yang dirasakan pasti lelah, lemas dan butuh kepada sesuatu yang membuatnya tersenyum sebab suntuknya pekerjaan. Disini, peran istri begitu dirasakan, membuatkan segelas teh hangat, menghibur dari kesibukan pekerjaannya, menjadi teman diskusi baginya sehingga tidak perlu mencari teman nongkrong untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah. 

Semoga Bermanfaat 

Ditulis oleh: Nurul Fizriyah Malik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mandi pada Malam Hari Sebaiknya Gunakan Air Dingin atau Panas?

Admin : Aurora Denata