logo


Partai Besutan Anak Soeharto Sasar Para Pecinta Soeharto sebagai Massa Pendukung di 2019

Misi partai ini, sebagaimana diketahui, adalah menjadi partai yang melanjutkan kiprah mantan Presiden RI Soeharto.

13 Oktober 2017 17:14 WIB

Ilustrasi, Partai Berkarya.
Ilustrasi, Partai Berkarya. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Anda pecinta Mantan Presiden Soeharto? Jika hendak berpolitik, ini partai yang bakal menjaring anda sebagai pendukung.

Kasus Makar, Tommy Soeharto Bebas dari Jeratan Hukuman

Partai itu namanya Partai Beringin Karya (Berkarya). Partai Berkarya merupakan Partai Politik (Parpol) besutan anak Soeharto, Tommy Soeharto. Partai Berkarya telah resmi mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 ke KPU RI, Jumat (13/10/2017). Ke KPU, rombongan kader Partai Berkarya dipimpin Ketua Umum Neneng Astuti.

Misi partai ini, sebagaimana diketahui, adalah menjadi partai yang melanjutkan kiprah mantan Presiden RI Soeharto.


Yusril: KPK Bisa Dibubarkan Seperti Kopkamtib Zaman Soeharto

Ke KPU, Partai Berkarya membawa puluhan box berisi dokumen persyaratan verifikasi. Mereka diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman.

"Sesuai aturan KPU kita siapkan selengkap-lengkapnya. Berkarya, berkarya bersama bapak Tommy Soeharto," tegas Neneng Astuti di kantor KPU RI.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan kehadiran partainya di Pemilu 2019 akan menarik pemilih yang rindu zaman Soeharto. Figur Tommy Soeharto, kata dia, adalah figur yang tepat untuk meyakinkan para pecinta Soeharto.

"Alhamdulillah kehadiran kami sebagai salah satu alternatif pilihan bila menjadi perserta pemilu, kemungkinan pencinta almarhum ayahanda beliau," kata Badaruddin.

"Partai berkarya akan menuju masjid At-Tin TMII untuk bersilahturahmi sekaligus melaporkan kepada ketua dewan pembina kami bapak Tommy Soeharto," tutup Badaruddin.

Kepemimpinan Jokowi Lebih Parah dari Soeharto

Penulis : Marselinus Gunas