logo


Tim Sinkronisasi Sebut Realisasi Program Rumah DP Nol Memang Belum Bisa Tahun Ini

Anies sendiri sudah memilah betul mana program yang dapat langsung dijalankan dan mana program yang masih membutuhkan sejumlah persiapan.

13 Oktober 2017 16:56 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sudirman Said, mengatakan tidak semua program yang dijanjikan Anies-Sandi dapat serta-merta langsung terwujud tahun ini, termasuk program rumah dengan down payment alias DP nol rupiah yang sudah dinanti banyak masyarakat.

Djarot: Saya Optimis Kepemimpinan Berikutnya Lebih Baik dari Basuki-Djarot

Menurutnya, ada sejumlah hal yang perlu diurus terlebih dahulu guna mewujudkan program tersebut di masa depan, seperti pembicaraan regulasi dan koordinasi dengan lembaga maupun pihak yang terkait.

"Untuk DP nol rupiah programnya sudah ada tapi kita masih butuh membicarakan regulasi, kita peru bicara dengan otoritas keuangan, bicara dengan OJK, Bank Indonesia. Semuanya itu sudah kami lakukan," kata Sudirman di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).


Timses Ahok-Djarot Ragukan Masa Depan Jakarta di Tangan Anies-Sandi

Sudirman juga mengatakan Anies sendiri sudah memilah betul mana program yang dapat langsung dijalankan dan mana program yang masih membutuhkan sejumlah persiapan.

Ia pun berharap program DP nol rupiah tersebut, yang kini masih dalam proses, dapat terealisasi pada tahun 2018 mendatang. Sementara itu untuk tahun ini, akan diusahakan memantapkan sejumlah regulasi terkait terlebih dahulu.

"Kita berharap tahun depan bisa dimulai tapi tahun ini memerlukan regulasi tadi," ujarnya.

Sandiaga Uno Diperiksa Setelah Pelantikannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Penulis : Nugrahenny Putri Untari