logo


Ini Dia 10 Finalis Lomba Swafoto #BanggaBerbatik Yang Terpilih Penjurian Tahap Awal

Dewan juri telah memilih 10 karya swafoto dari kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab untuk masuk dalam penjurian tahap kedua.

12 Oktober 2017 19:52 WIB

10 finalis lomba Swafoto #BanggaBerbatik Sekretariat Kabinet
10 finalis lomba Swafoto #BanggaBerbatik Sekretariat Kabinet Setgab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lomba Swafoto #BanggaBerbatik yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet (Setkab) telah memasuki masa penjurian awal.

Dewan juri telah memilih 10 karya swafoto dari kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab untuk masuk dalam penjurian tahap kedua. Penjurian tahap awal dilakukan di ruang rapat Biro Umum, Lantai 1 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (11/10) sore.

“Dewan juri yang berjumlah 9 orang dari perwakilan Setkab telah memilih 10 finalis dari dua kategori untuk masuk dalam penjurian tahap berikutnya,” kata Thanon Aria Dewangga, Koordinator Lomba Swafoto Bangga Berbatik Setkab.

Penilaian tahap pertama ini dilakukan secara bertahap. Dari total 1.318 karya yang masuk dan memenuhi persyaratan diseleksi menjadi 100 besar. Dewan juri kemudian memilih 50 karya terbaik dari dua kategori, yang kemudian disaring lagi menjadi 10 karya terbaik untuk kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab.

Sepuluh (10) karya lomba swafoto pilihan Dewan Juri dapat dilihat melalui postingan di akun instagram dan twitter Sekretariat Kabinet pada tanggal 12 Oktober 2017 pukul 19.00-20.00 WIB. Postingan juga bisa dilihat di akun facebook Sekretariat Kabinet di akun Setkab RI.

“10 karya terbaik akan di-posting kembali di media sosial Setkab. Peserta dapat mempromosikan karya yang di-posting di kedua akun tersebut agar mendapat likes terbanyak,” ujar Thanon Aria Dewangga.

Lebih lanjut ditambahkan Thanon, bahwa finalis yang masuk 10 besar dipersilakan untuk mengajak rekan-rekannya untuk men-like postingan ulang (repost) karyanya di akun instagram https://www.instagram.com/sekretariat.kabinet/  dan  twitter https://twitter.com/setkabgoid. Panitia akan menutup penghitungan likes pada tanggal 13 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB.

“Pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah likes terbanyak di akun instagram dan twitter hingga waktu tersebut. Satu (1) pemenang untuk masing-masing kategori berhak mendapatkan hadiah motor dengan pajak ditanggung pemenang,” sambung Thanon.

Berikut adalah 10 karya yang masuk seleksi tahap pertama Lomba Swafoto #BanggaBerbatik

Kategori Umum

    Oey Mariati (Instagram @oeymariati; twitter @mariatiria1);
    Adi Yanuar Putra (Instagram @addivo; twitter @adDivo);
    Saya Senang (Instagram @sayasenang; twitter @JuliwaBwi);
    Vivi Anita (Instagram @vivi_viluck; twitter @Vivianita9841);
    Muhammad Lutfi Maulana (Instagram @ltfmln; twitter @ltfmln);
    Amor (Instagram @amorkha; twitter @amorrbruce).

Kategori Pejabat/Pegawai Setkab:

    Bestari Sastra Setia (Instagram @ainadany; twitter @ainadany);
    Aprilia D. Ariyanti (Instagram @aprilariyanti; twitter @apriliasuwignyo);
    Selvia Apriliana (Instagram @selviaapriliana; twitter @SelviaApriliana);
    Andrian Fauzi (Instagram @adrian.fauzi; twitter @andriandun).

Pemenang akan diumumkan tanggal 14 Oktober 2017 melalui website www.setkab.go.id,  dan akun media sosial Sekretariat Kabinet (twitter, facebook, dan instagram).

Hobi yang Menghasilkan Uang

Harapan Besar Pembuat Tahu Kecil

Penulis : Marselinus Gunas