logo


Dukung Pembentukan Densus Tipikor, Fadli: Masalah Korupsi Jangan Ditangani 1 Institusi

Mengenai Jaksa Agung yang tidak mau bergabung dengan Densus Tipikor, Fadli menyebut setiap institusi memiliki unit kerja dalam pemberantasan korupsi

12 Oktober 2017 18:29 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COMKapolri Jenderal Tito Karnavian menyodorkan anggaran sebesar Rp 2,6 triliun untuk kebutuhan pembentukan Densus Tidak Pidana Korupsi (Tipikor) kepada Komisi III DPR. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyatakan dukungannya terkait pembentukan Densus Tipikor.

"Jangan Sampai Ada Orang Ketiga yang Akan Merusak Hubungan Baik Antara Polri dan TNI"

"Prinsipnya mendukung penegakkan hukum dan masalah korupsi jangan hanya ditangani satu institusi saja sehingga harus libatkan Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan KPK," kata Fadli di gedung DPR, Kamis (12/10).

Fadli menyarankan Densus Tipikor harus melakukan koordinasi dengan penegak hukum lainnya dalam menangani kasus ahar tidak terjadi tumpang tindih.


Kapolri Jelaskan Alasan Sulitnya Ungkap Pelaku Teror Novel Baswedan

"Pemberantasan korupsi tidak hanya tindakan namun pencegahan sehingga penanggulangannya harus sistematis agar korupsi berkurang karena sifatnya yang dibangun adalah agar orang sulit lakukan korupsi," terang Fadli.

Mengenai Jaksa Agung yang tidak mau bergabung dengan Densus Tipikor, Fadli menyebut setiap institusi memiliki unit kerja dalam pemberantasan korupsi.

Paham Kondisi Politik Papua yang Tak Sehat, Kapolri Minta Penyerang Kemendagri Dipidana

Penulis : Aurora Denata