logo


Ini Dia Makanan Sehat yang Bisa Redakan Stres

Banyak orang yang merasa stres, kemudian memilih menanganinya dengan makanan. Anda menganggap dengan makan benar-benar akan membantu dalam menghilangkan stres...

12 Oktober 2017 17:32 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 191 x

Banyak orang yang merasa stres, kemudian memilih menanganinya dengan makanan. Anda menganggap dengan makan benar-benar akan membantu dalam menghilangkan stres.

Hormon Memuncak, Di Jam-Jam Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta

Dilansir dari halaman Venusbuzz, Keri Gans, penulis The Small Change Diet menyarankan jika Anda stres dan mengambil solusi makan untuk meringankannya, Anda bisa mencoba beberapa makanan berikut agar tidak membuat tubuh Anda gemuk.

1. Alpukat
Alpukat yang dikemas dengan vitamin B sudah terbukti mampu meredakan stres. Alpukat juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan serat, yang mana keduanya akan membuat Anda lebih kenyang. Satu porsi guacamole (makanan khas meksiko berbahan dasar alpukat) dengan irisan kacang bisa Anda coba untuk menjadi camilan Anda saat stres. Atau Anda bisa memakan es krim dengan rasa alpukat. Ini bisa membantu menghilangkan stres Anda tetapi Anda tetap langsing.


AYO BERSUARA! Perlukah Pemerintah Audit Tarif Murah Taksi Online?

2. Susu cokelat
Siapa yang tidak suka susu cokelat? Ketika Anda berada dalam mood untuk sesuatu yang manis, coba minuman favorit anak-anak ini. Susu cokelat itu tinggi kalsium yang dapat membantu untuk meringankan otot kejang saat Anda sedang berhadapan dengan stres fisik. Pastikan Anda tetap konsumsi susu dengan rendah lemak untuk mengurangi asupan jumlah kalori.

3. Oatmeal
Oatmeal sering disebut makanan yang membosankan. Namun, makanan yang dikemas dengan serat ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan juga akan memberikan solusi instan untuk "mengangkat" stres Anda. Oatmeal juga membantu produksi serotonin, yang merupakan bahan kimia baik di dalam tubuh kita. Anda bisa membuat oatmeal panas dengan susu rendah lemak. Untuk rasa tambahan, Anda bisa memberi beberapa kacang almond karena memiliki protein yang baik. Jangan sampai Anda menambahkan selai kacang atau kue kismis pada oatmeal Anda. karena itu sama saja lemak Anda akan bertambah banyak.

4. Rasberi
Rasberi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan gula dalam rasa manis Anda. Ini adalah buah rendah kalori dan sangat tinggi antioksidannya, yang mana bisa membantu Anda mengusir stres dan rasberi juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki dosis tinggi vitamin C.

Apabila Anda tidak hanya ingin memakan buah rasberi, Anda bisa menggantinya dengan yoghurt rasa rasberi yang rendah lemak. Karena buah ini bisa membuat pinggang Anda tidak membesar meskipun dikonsumsi banyak saat Anda stres.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Admin : Satria Budi