logo


Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Buah durian secara luas dianggap sebagai rajanya buah. Baunya yang begitu menyengat membuat buah yang tumbuh di Asia Tenggara ini mudah ditemukan...

12 Oktober 2017 17:08 WIB

Ilustrasi buah durian - internet
Ilustrasi buah durian - internet
dibaca 754 x

Buah durian secara luas dianggap sebagai rajanya buah. Baunya yang begitu menyengat membuat buah yang tumbuh di Asia Tenggara ini mudah ditemukan. Mungkin sebagian orang tidak menyukai buah berduri ini. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa ternyata durian memiliki banyak manfaat seperti berikut ini.

Menggila Bersama Orang Gila

1. Sumber energi
Satu porsi durian itu sekitar 243 gram dan mencakup 20 persen kebutuhan harian Anda akan karbohidrat. Banyak orang yang tidak memilih durian sebagai makanan dietnya. Namun, Anda perlu tahu bahwa pelari, atlet dan orang yang mencari energi ekstra memakan buah ini. Karena apa? mereka membutuhkan banyak energi dari karbohidrat yang terkandung pada durian.

2. Kaya akan serat
Salah satu manfaat dari buah durian adalah kandungan seratnya yang tinggi. Setiap porsi durian berisi sekitar sembilan gram serat yang menjadi 37 persen dari kebutuhan Anda setiap harinya (berdasarkan diet 2.000 kalori). Itu sangat banyak dan tentu saja berdampak baik untuk tubuh Anda. Meminum banyak smoothie buah tidak bisa menutupi kebutuhan serat Anda, tapi seporsi durian bisa melakukan itu.


Hormon Memuncak, Di Jam-Jam Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta

3. Tinggi lemak dan kalori
Satu buah Durian mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Untungnya, itu adalah jenis lemak yang baik sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan Anda. Lemak baik juga bagus untuk tubuh Anda dalam mengusir beberapa masalah kesehatan.

4. Tinggi vitamin C
Vitamin C bagus untuk melawan penyakit, membantu dalam penyembuhan luka, menurunkan kolesterol dan meningkatkan aliran darah. Ada banyak manfaat kesehatan dari vitamin C, dan buah durian memiliki satu ton vitamin tersebut.

5. Ada juga sedikit vitamin B
Vitamin B memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini membantu menjaga radikal bebas dan telah dikaitkan dengan mencegah penuaan dan penyakit jantung. Hal ini juga meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan bahkan dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood Anda dan mudah depresi. Buah durian memiliki sedikit vitamin B dalam kandungannya.

6. Tinggi zat besi dan tembaga
Tembaga dan besi diperlukan dalam pembentukan dan penciptaan sel darah merah yang sehat dalam tubuh. Durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan kulit dan tulang.

7. Kaya kalium
Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah, menjaga kadar natrium Anda, dan juga membantu mengatur detak jantung Anda. Kabar baiknya, durian kaya akan kalium yang membantu kesehatan Anda

8. Sumber yang baik dari thiamin
Jika Anda membutuhkan lebih banyak thiamin dalam hidup Anda, buah Durian dapat menjadi pilihan Anda. Ini berisi sekitar 30 persen dari asupan harian yang disarankan, hanya dalam satu porsi. Thiamin dapat membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi dan membantu dalam hal-hal seperti otot dan kesehatan saraf.

9. Memiliki banyak folat
Terakhir, buah furian memiliki banyak folat atau dikenal sebagai asam folat. Hal ini dapat membantu dalam mencegah penyakit jantung, perkembangan janin (jika Anda hamil), dan bahkan membantu fungsi otak dengan baik. Satu porsi mengandung sekitar 20 persen dari kebutuhan harian Anda dari asam folat.

Buah durian sebenarnya telah ada sejak ratusan tahun lalu tetapi baru saat ini begitu populer. Ada banyak manfaat datang dari buah durian, tetapi tetap pastikan Anda untuk tidak memakannya secara berlebihan.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

AYO BERSUARA! Perlukah Pemerintah Audit Tarif Murah Taksi Online?

Admin : Satria Budi