logo


Hormon Memuncak, Di Jam-Jam Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta

Di jam-jam itu pula kondisi mood pria dianggap lebih siap.

12 Oktober 2017 13:27 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock
dibaca 1316 x

Dalam berhubungan intim, pengaruh hormonal memegang peranan penting. Terkadang, malam hari di saat anak-anak telah terlelap dianggap satu-satunya waktu yang pas. Padahal, selain itu ada waktu yang paling tepat untuk bercinta karena berkaitan dengan tingkat hormonal seseorang. 

9 Cara Ampuh Bangkitkan Gairah Seksual Istri Paca Melahirkan

Jamak diketahui, tidak selalu di waktu malam Anda bisa leluasa. Pengaruh kelelahan sepulang dari rutinitas harian dan stres, baik pria maupun wanita, kadang membuat keduanya tidak bergairah. Belum lagi jika salah satu dari Anda lembur. 

Pakar kesehatan hormon, Alisa Vitti, dalam bukunya berjudul Woman Code mengungkapkan bahwa waktu yang paling tepat untuk bercinta adalah mengetahui masa di mana hormon sedang naik dan bergairah. Malam hari, menurutnya, justru bukan tergolong waktu terbaik. 


Kenali Dua Faktor Penting yang Bisa Menurunkan Gairah Seksual Pasangan

Menurut Alisa, salah satu waktu terbaik untuk berhubungan intim yakni di sore hari pukul 15.00. Di jam-jam itu, hormon kortisol, yang mempengaruhi level gairah seorang wanita rupanya sedang meningkat. Tidak salah jika di jam-jam ini pasangan sangat disarankan meluangkan waktu untuk saling memanjakan.

Di jam-jam itu pula kondisi mood pria dianggap lebih siap. Karena hormon estrogen sedang meningkat. 

Selain itu, tambah Alisa, waktu terbaik lainnya yang disarankan untuk dipilih yakni di pagi hari menjelang siang, antara pukul 09.30-10.00. Karena pada jam-jam inilah diketahui hormon testosteron pada pria sedang memuncak.

Tidak dipungkiri, bahwa kedua waktu tersebut, baik pria maupun wanita yang bekerja tentu akan kesulitan. Namun bukan masalah, di hari Sabtu dan Minggu bisa Anda maksimalkan. 

Alisa menambahkan, sekali pun begitu, kapan pun Anda bersama pasangan merasa siap tentu tidak menjadi masalah. Jadi, tidak perlu khawatir ya. Anda bisa memaksimalkannya dengan sejumlah asupan yang tepat agar gairah senantiasa terjaga. 

Bagaimana menurut Anda? 

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ini Fantasi Seksual yang Paling Sering Diimpikan Setiap Pasangan

Admin : Nugrahenny Putri Untari