logo


Inilah Doa Rasulullah untuk Terbebas dari Utang

Berikut doa yang dianjurkan Rasulullah SAW.

12 Oktober 2017 11:31 WIB

infoje.com/ilustrasi seseorang yang berdoa
infoje.com/ilustrasi seseorang yang berdoa
dibaca 52109 x

Pernahkah Anda merasakan beban yang begitu berat karena kondisi keuangan? Ya, terutama ketika dilanda utang biasanya tidur tidak enak, makan tidak berselera bahkan stres melanda Anda. Nah, jangan khawatir, Rasul memiliki doa khusus agar terbebas dari lilitan utang. 

Mengenggam Dunia Dan Segala Isinya Dibalik Sholat Sunnah Sebelum Fajar

Bagaimana pun, segala beban hidup termasuk soal utang pastilah ada jalan keluar. Selain berusaha sebaik mungkin, Anda pun perlu terus berdoa. Meminta kepada-Nya yang Maha Memiliki. 

Abu Said Al Khudri pernah berkisah, suatu hari Rasulullah SAW masuk ke masjid, beliau menemukan sahabatnya Abu Umamah yang sedang duduk. Rasul kemudian menanyakan kepada Abu Umamah apa yang dipikirkannya. Rupanya, Abu Umamah sedang terlilit utang. 


Inilah Amalan Rasulullah untuk Menarik Rezeki

Rasulullah SAW pun mengajarkan kepada Abu Umamah sebuah doa agar terbebas dari lilitan utang. Berikut doa yang dianjurkan Rasulullah SAW. 

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani. Wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali. Wa a'udzubika minal jubni wal bukhli. Wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali.

(Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang dan kesewenang-wenangan manusia)

Dalam kisah berikutnya, seperti yang diriwayatkan Abu Dawud, Abu Umamah pun menjelaskan bahwa setelah mengamalkan doa tersebut, Ia terbebas dari kebingungan dan tekanan utang yang melilitnya. 

Pesan Ketua DPRD DKI untuk Anies-Sandi

Diketahui, Rasulullah SAW menganjurkan agar doa tersebut dibaca di waktu pagi dan sore. Insya Allah, utang akan terselesaikan. Tetaplah bertawakkal kepada Allah SWT dan yakinlah kepadaNya. Semoga bermanfaat. Allahumma Aminn. 

Bagaimana menurut Anda? 

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Manfaat Ayat Ini Luar Biasa, Allah Menjanjikan Nikmat yang Besar

Admin : Nugrahenny Putri Untari