logo


Kantor Kemendagri Diserang Massa, Kaca Rusak dan Dirjen Terluka

Sekelompok massa yang menamakan diri Barisan Merah Putih Tolikara diketahui melakukan unjuk rasa, sore tadi (11/10/2017), di depan Gedung Kementarian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta. Tanpa disangka, aksi tersebut berujung penyerangan ke Gedung Kemendagri ya

11 Oktober 2017 19:31 WIB

Penyerangan di Kemendagri
Penyerangan di Kemendagri merdeka.com
dibaca 112 x

Sekelompok massa yang menamakan diri Barisan Merah Putih Tolikara diketahui melakukan unjuk rasa, sore tadi (11/10/2017), di depan Gedung Kementarian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta. Tanpa disangka, aksi tersebut berujung penyerangan ke Gedung Kemendagri yang berakibat kerusakan sejumlah kaca dan pot. 

Kerasnya Kompetisi Liga 1, Berujung Pahit bagi Sejumlah Pelatih

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi di lapangan, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum), Soedarmo pun mengalami luka di bagian kepala akibat terkena lemparan. Massa yang mengamuk berasal dari pendukung salah satu calon bupati Tolikara, Papua, yang telah dua bulan belakangan berada di depan Gedung Kemendagri.

Awalnya, terjadi pertemuan yang khusus membahas tentang sengketa Pilkada Tolikara, Papua, pada 2017 lalu. Namun, secara tiba-tiba, massa mengamuk dan memanfaatkan kelengahan pengamanan sehingga terjadi aksi lemparan batu.


Dishub Jabar Larang Transportasi Online

Melihat amukan massa tersebut, pihak pegawai negeri sipil (PNS) Kemendagri tidak tinggal diam. Mereka pun membalas aksi lemparan tersebut dengan tindakan serupa. Bentrokan pun tidak terhindarkan.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Sumarsono, yang berada di lokasi menjelaskan bahwa akibat penyerangan itu, Dirjen Polpum, Soedarmo menjadi korban. Sejumlah pot dan kaca pun rusak. 

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Setelah Kuliah 10 Tahun, Lewandowski Akhirnya Lulus Juga

Admin : Aurora Denata