logo


Dishub Jabar Larang Transportasi Online

Larangan tersebut dikeluarkan setelah adanya kesepakatan antara Dinas Perhubungan Jawa Barat dengan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat

11 Oktober 2017 13:48 WIB

liputan6/angkutan online
liputan6/angkutan online
dibaca 567 x

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat resmi melarang transportasi online, baik ojek maupun taksi, untuk beroperasi.  Larangan tersebut dikeluarkan setelah adanya kesepakatan antara Dinas Perhubungan Jawa Barat dengan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat. 

Memutuskan Tobat, Ternyata Begini Kesibukan Baru Mia Khalifa

Kabar tersebut diperoleh dari postingan Ridwan Kamil, Walikota Bandung, melalui akun Instragram-nya. "Sesuai press conference pagi hari ini tanggal 9 Oktober 2017 dari Dishub Jawa Barat, bahwa sudah terjadi kesepakatan2, sehingga rencana mogok angkutan umum di area Bandung Raya tidak jadi dilaksanakan. Semoga menjadi maklum," tulis Walikota yang akrab disapa Emil ini. 


Kerasnya Kompetisi Liga 1, Berujung Pahit bagi Sejumlah Pelatih

Dikatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung aspirasi WAAT Jabar untuk tidak beroperasi angkutan sewa khusus/ taksi online sebelum diterbitkannya peraturan yang baru tentang angkutan sewa khusus/ taksi online. 

Selain itu, WAAT yang semula mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran pada 10-13 Oktober 2017 dibatalkan. 

Sebelumnya, WAAT menuntut agar angkutan berbasis online di Jabar bisa ditertibkan dan dihentikan operasionalnya hingga adanya peraturan baru.

Ditulis oleh: YasserArafat

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Inilah Amalan Rasulullah untuk Menarik Rezeki

Admin : Aurora Denata