logo


Keturunan Nabi, Biaya Hidup Habib Rizieq Dijamin Pemerintah Arab Saudi

Eggi mengatakan Rizieq belum ada rencana untuk kembali ke Indonesia, keputusannya tersebut untuk menjaga persatuan Indonesia

10 Oktober 2017 18:45 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Fpi.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMTersangka kasus pornografi, Habib Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Pengacara Eggi Sudjana mengatakan segala kebutuhan Rizieq selama di Arab dijamin oleh pemerintah Arab Saudi.

Aliansi Advokat Laporkan Eggi Sudjana, Polisi Masih Dalami

"Dia kan banyak teman, alumni sana dan banyak jaringan. Dia sudah dinyatakan keturunan Nabi Muhammad ke-39 apa berapa gitu. Nasab (garis keturunan) sudah jelas. Menurut pemerintahan Kerajaan Saudi, kalau dia nasab sampai ke Rasullah, dijamin semua oleh pemerintah itu," kata Eggi di Bareskrim Polri, Selasa (10/10).

Rizieq juga diterima baik oleh Pemerintah Arab Saudi. Rizieq juga melakukan berbagai kegiatan selama berada di Arab.


Eggi Sudjana Ancam Gugat Balik Rp 1 T, Begini Respons Pelapornya

"Kalau enggak menerima, dia udah didemo. Kegiatannya dakwah, kunjungan-kunjungan. Dia kan alumni di sana juga, Riyadh," ujarnya.

Eggi mengatakan Rizieq belum ada rencana untuk kembali ke Indonesia. Keputusannya tersebut untuk menjaga persatuan Indonesia.

"Yang pasti dia menekankan pada saya, tidak pulangnya dia menjaga persatuan Indonesia. Anda bayangkan, pendukung Ahok misalnya, juga pendukung Jokowi pengen sekali Habib Rizieq ditahan. Sementara pendukung Rizieq nggak mau dong ditahan. Kalau ini terjadi, konflik, benturan, jadi gimana," terangnya.

Mengenai status tersangka yang disandang oleh Habib Rizieq, Eggi enggan berkomentar.

"Itu urusan polisi, bukan saya. Kalau polisi melihat ini nggak bener, tangkep aja mestinya. Itu urusan penyidik bukan saya," kata Eggi.

Dilaporkan Penistaan Agama, Eggi: Jangan Salah Paham, Saya Hanya Perjuangin Islam

Penulis : Aurora Denata