logo


Peluang Partime Terupdate

Sebagai mahasiswa rantauan selain dituntut belajar, ia juga dituntut untuk memanajemenkan keuangan. Namun, perencanaan keuangan mahasiswa seringkali tidak berhasil karena ada kebutuhan yang mendesak di tengah bulan...

10 Oktober 2017 11:52 WIB

dibaca 376 x

Sebagai mahasiswa rantauan selain dituntut belajar, ia juga dituntut untuk memanajemenkan keuangan. Namun, perencanaan keuangan mahasiswa seringkali tidak berhasil karena ada kebutuhan yang mendesak di tengah bulan.

Tandanya sudah Berada di Lingkungan Kerja yang Bahagia

Nah kerja partime adalah solusi yang tepat, selain kamu dapat menambah pendapatan, sambil jalan kamu juga dapat ilmu atau pegalaman dari kerja. Tentunya yang bisa kamu lakukan di sela-sela waktu luang studimu. Apa sajakah itu?

Guru privat


3 Pekerjaan Menjanjikan Buat Kamu yang Jago Sosmed

Profesi ini hampir seluruhnya dipegang oleh mahasiswa. Dimana hanya andalkan modal otak dan pengetahuan saja. Kamu bisa tentukan sendiri jenjang tingkatan SD, SMP atau SMA sesuai kadar kemampuanmu. Cara ini secara tak langsung melatih kamu untuk terlatih menghadapi murid-murid sebelum menghadapi dunia kerja, khususnya bagi jurusan pendidikan.


Waiters restoran cepat saji,

Disini kamu dapat melatih keteraturan jam kerja dengan penghasilan yang tak mengecewakan. Karena ini kerja yang mengandalkan tenaga kondisi harus fit, kuncinya harus pede dan kuat mental. 

 

Pekerja catering

pekerjaan yang juga mengandalkan tenaga ini banyak dipiliih  mahasiswa. Datangnya hanya ketika ada event pernikahan. Disini kamu dapat melatih diri menghadapi kerja dalam tim lewat kerja sama dan cekatan. Karena yang kamu hadapi lebih dari seribu tamu.


Tour Guide / tour leader

Profesi ini untuk andalkan pemasukan cukup sulit karena pekerjaan ini tidak selalu tersedia setiap hari. Tapi keuntungannya kamu bisa bertemu banyak orang dari beberapa daerah maupun mancanegara. Dengan mengasah public speaking mu dan kemampuan berbahasa inggris.


Wartawan freelance

Kerja paling cocok untuk mahasiswa yang gemar tulis menulis entah itu di meda cetak atapun di portal online.dapat digunakan untuk menyalurkan hobi.keuntungan jam kerja yang sangat fleksibel walaupun keuntungannya tak seberapa.


Penjaga toko

Profesi ini yang diperlukan adalah mengatur waktu yang fleksibel.

 

Driver Ojek Online

modal kalian yang utama pede ,kondisi fit, memiiiki motor dan surat ijin mengemudi.Saat ini peluang menjadi driver meningkat dan bagi mahasiswa juga bisa ambil waktu se-fleksibel mungkin. Penghasilannya tergantung kamu pintar-pintar mengatur waktu.


Jual jasa

Bagi kamu yang gak mau ribet cari pekerjaan di luar dan bingung nentuin pekerjaan mana yang sesuai passionmu bisa dilakukan dari rumah walau dengan penghasilan yang sedikit. Itu juga bisa menbantu menghasilkan pendapatanmu seperti jasa pembuatan laporan atau skripsi (ilegal).


Pekerjaan seni

yang memiliki kemampuan seperti jadi pembawa acara atau mc / host bahkan sebagai penyanyi atau pemain musik. Kini profesi itu banyak dicari peluangnya. Modalnya harus pede dan gak malu.


Bisnis pribadi

seperti kamu buat modal sendiri untuk mendirikan bisnis makanan, pakaian atau handphone dan sebagainya yang penting halal.Tentukan kamu buat dengan perencanaan yang matang. Hal ini melatih maindset enterpreunership walaupun terlepas untung atau tidak ini dapat dijadikan pengalaman sebelum nanti terjun di dunia kerja yang sesungguhnya. Atau paling tidak kamu bisa kembangkan bisnismu kelak.


Online shop

Online shop sekarang mulai menjamur diseluruh kalangan manapun apalagi mahasiswa. Intinya yang penting kamu bisa menghandle pesanan sesuai janji atau tengat waktu. Dan buatlah bisnis kamu itu se-different mungkin sesuai ciri khas kamu agar bisa diingat oleh coustomer.

Youtuber

Profesi yang gak kalah tenar dari yang lain. Ketika kamu goals dapatkan banyak viewers kamu bakal dapat keuntungan penghasilan dengan target besar. Disini jiwa enterpreunershipmu terlatih dalam menentukan penghasilan yang fluktuatif. Intinya keluarkan ciri khas tertentumu untuk dapatkan viewer sebanyak mungkin

Itulah beberapa jenis pekerjaan parttime yang bisa jadikan pilihan referensi kalian yang membutuhkan pekerjaan untuk dapatkan penghasilan lebih. Pintar-pintarlah mengatur jadwal studi dan pekerjaanmu jangan sampai membebani keduanya. Yang penting yakin dan sanggup.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Selesai Kerja, Lakukan Ini Agar Otak Rileks

Admin : Nugrahenny Putri Untari