logo


Diduga Palsukan Tweet-nya Soal Penghinaan Panglima TNI, Nikita Mirzani Bakal Laporkan Akun Ini

Didampingi pengacaranya, Nikita Mirzani menyambangi Polda Metro Jaya, Senin sore (9/10).

10 Oktober 2017 03:45 WIB

Nikita Mirzani.
Nikita Mirzani. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COMArtis seksi Nikita Mirzani akhirnya berencana untuk melaporkan beberapa akun dan orang yang dianggap sebagai dalang tweet palsu terkait penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

Dipolisikan Soal Ujaran Kebencian, Begini Tanggapan Eggi Sudjana

Didampingi dengan kuasa hukumnya, Niki menyambangi Polda Metro Jaya pada Senin (9/10) sore. Ia melakukan jumpa pers terlebih dahulu untuk memberikan keterangan kepada wartawan sebelum membuat laporan.

"Ada Arya Dwi Atmo, yang menyebar lewat akun FB. Ada Instagram @pki_terkutuk65 dia yang menyebarluaskan melalui Instagram, dan ketua Asosiasi Pemuda Palembang, beserta pengusaha Turki nota itu yang kemarin ke KPI itu. Nggak usah inisial langsung saja Sam Aliano. Habis (jumpa pers) ini langsung dilaporin," terangnya, Senin (9/10).


Soal Kasus dengan Panglima, Niki: Orang-Orang Gak Malu Apa Lawan Janda Anak 2 Kayak Gue?

Selain Nikita Mirzani, Kuasa Hukumnya Muannas juga memberikan keterangan kepada pewarta. Menurutnya, akun @pki_terkutuk65 merupakan anonim. Namun berdasarkan jejak digital yang ditelusuri, akun itu yang pertama kali menyebarkan capture foto dan langsung menuding.

"Ya akun PKI terkutuk 65 itu akun anonim. Jadi, hasil penelusuran jejak digital kita bahwa dia yang pertama kali menyebarkan capture itu kemudian langsung menuding. Itu yang menjadi persoalan, ternyata ada beberapa kelompok yang ingin memanfaatkan situasi itu. Harusnya dia konfirm dulu apalagi Niki sudah menjelaskan bahwa dia tidak men-Tweet itu," jelasnya.

Dituding Jadi Buzzer, Jonru: Itu Tendensius Banget

Penulis : Ratna Wilandari