logo


Aktivitas Gunung Agung Gagalkan Target PT Angkasa Pura

Gunung Agung telah memasuki level IV status 'Awas' masih akan ada lagi level tertinggi selanjutnya. Informasi terakhir terlihat adanya pelebaran rekahan hingga 100 meter di bawah kawah serta aktivitas kegempaan vulkanik...

3 Oktober 2017 14:57 WIB

Bandara Ngurah Rai.
Bandara Ngurah Rai. Wikipedia
dibaca 104 x

Gunung Agung telah memasuki level IV status 'Awas' masih akan ada lagi level tertinggi selanjutnya. Informasi terakhir terlihat adanya pelebaran rekahan hingga 100 meter di bawah kawah serta aktivitas kegempaan vulkanik.

Perbandingan Skill Egy Maulana Vikri dan Arjen Robben

Hingga kini pihak PVMBG di Pos Pengamatan Gunung Agung, Rendang, Karangasem, Bali belum bisa memastikan kapan Gunung berapi ini akan meletus.

Dimana peristiwa letusannya mengakibatkan kehilangannya nyawa dan kerusakan lingkungan. Dampak vital yakni dihasilkan dari abu vulkanik  bakal dirasakan pada akses penerbangan di Pulau Bali, khususnya bandara Ngurah Rai. Jika abu menutupi akses penerbangan otomatis bandara sementara tutup.


Murah dan Tersembunyi, Rasakan Sensasi 5 Wisata Keluarga di Bekasi

Sektor pariwisata terhambat, masyarakat cemas akan kehilangan mata pencarian.

Kecemasan itu juga datang dari pihak PT Angkasa Pura I. Perusahaan yang membawahi sejumlah bandar udara internasional di Indonesia, tahun ini pada 9 Mei lalu mencanangkan target kedatangan 15 juta wisman 2017 di Indonesia.

Ketika tersiar kabar adanya aktivitas Gunung Agung di Bali pihaknya harap-harap cemas.Dimana sektor pariwisata terbesar, mayoritas kunjungan wisman yang berlokasi di Pulau.

Di tambah akhir September ini ditemui kendala ada beberapa negara yang menerapkan travel device ke Bali seperti negara Singapura, Australia,Inggris dan Selandia Baru. Dengan memberikan instruktur pantauan keadaan aktivitas Gunung Agung dan menyediakan asuransi perjalanan dan kesehatan. 

Pantauan saat ini berdasarkan laporan dari pihak Angkasa Pura bahwa jumlah kunjungan wisman ke Bali masih stabil. Menurut Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati selaku Ketua PHRI BPD Bali mengatakan, "Kalau kami mengacu kepada Informasi Angkasa Pura belum ada pembatalan orang datang dan tidak ada percepatan orang berangkat," ujarnya saat ditemui di Denpasar, Senin (2/10) dilansir Okezone.com .

Pernah disinggung dulu bahwa pesaing PAP ini dirinya sendiri untuk memacu kinerja perusahaan tapi,tetapi kini pesaing alamiah (seperti bencana) tiba untuk menguji (power of office) merekaAkan kah target itu goal ?

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kemenag Riau Kirimkan Sumbangan untuk Rohingya, Berapa Jumlahnya?

Admin : Syukron Fadillah