logo


Tutup Usianya Si Pendiri Bukan Akhir dari Vakum-nya Jejak Playboy

Ia meninggalkan tiga istri dan empat anak.

28 September 2017 15:17 WIB

sumber twitter @hughhefner \nHughefner saat berpose dengan beberapa model pilihan Playboy
sumber twitter @hughhefner Hughefner saat berpose dengan beberapa model pilihan Playboy
dibaca 232 x

Hugh Hefner dikenal sebagai pendiri Majalah Playboy. Lahir di Chicago 9 April 1926. Ia memulai karir dan popularitasnya dengan gemilang di sepanjang hidupnya. Sedikit kita ulas perjalanan karirnya dalam mengatasi hal terkait majalahnya yang dikenal sebagai penggugah kontroversial. Simbol majalahnya identik dengan gambar kelinci, bermula dari si Hef begitu sapaan karibnya mengawali karirnya menjadi seorang kartunis humor yang selalu menghadirkan tokoh seekor kelinci lucu.

5 Pengusaha Ini Buktikan Bahwa Usia Tua Bukanlah Penghalang Mencapai Kesuksesan Bisnis

Kemudian Hef mengusulkan bahwa kelincilah yang cocok untuk dijadikan sebuah simbol yang diartikan sebagai hewan yang lucu dalam isu seksual dilihat dari caranya bereproduksi. Terbitan pertama rilis di tahun 1953 dan menjadi majalah terlaris hingga tujuh juta kopi yang di konsumsi oleh pria dewasa.Bentuknya merambah juga ke komersil, siaran live tv, dan media sosial.

Majalah ini lebih merujuk pada isu sensual yang sering memuat foto-foto penggugah.Dan sepintas kita menilainya sebagai majalah yang dapat merusak moral. Menurut Hef sendiri "Sejujurnya,saya tidak pernah memikirkan Playboy sebagai majalah seks. Saya selalu menganggapnya sebagai majalah gaya hidup dimana seks merupakan salah satu unsur penting,"  dilansir dari situs CNN.


Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

Jangan kira isi majalah tersebut melulu dengan hal yang bersifat panas karena di tiap sub halaman lainnya seperti mode,olahraga dan barang komersil. Di lain kesempatan Playboy pernah mewawancarai tokoh-tokoh ternama dan fenomenal yang sering berkontribusi menjadi suatu cerita pendek dan diangkat menjadi tulisan terkenal.

Popularitas dan kekayaan serba glamor membawa dirinya ke kehidupan yang hedonis dan pesta liar di rumahnya Chicago, dimana kerap kali digosipkan sering mengencani para model Majalah Playboy. Dan terang-terangan mengaku telah meniduri 1.000 lebih perempuan yang disebut-sebut menggunakan viagra untuk mempertahankan libidonya.

Hugh Hefner tutup usia di Los Angeles, California, AS, hari Rabu, 27 September 2017 di usia 91 tahun, diduga karena kondisi kesehatannya yang kian menurun di masa senjanya. Ia meninggalkan tiga istri dan empat anak. Anak bungsunya yang bernama Cooper yang diangkat sebagai pemimpin Playboy Enterprise untuk meneruskan bisnis ayahnya di tahun 2012 lalu. Di sisa usianya ia menghabiskan waktu dengan menjalankan hobinya menonton film dan kadang terlihat aktif di media sosial.

Ditulis oleh: Amalia Khoirunnisa Syahida

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ada Israel di Tengah Referendum Kurdistan dari Irak

Admin : Nugrahenny Putri Untari