logo


Waketum Gerindra Sebut Surat Fadli Zon ke KPK Terkesan Lindungi Setya Novanto

Arief Poyuono menilai, surat itu menghalangi KPK untuk mengusut kasus Setya Novanto.

13 September 2017 19:59 WIB

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono.
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Arief Poyuono menilai surat untuk KPK dari Fadli Zon terkait penundaan pemeriksaan Setya Novanto terkesan menghalangi KPK.

Pimpinan KPK Bertemu dengan SBY di DPP Demokrat

Bahkan, ia menyebut bahwa Presiden Joko Widodo saja tak sanggup untuk menghalangi lembaga anti-rasuah itu untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto.

"Jokowi aja nggak sanggup menghalangi KPK untuk periksa Setya Novanto, kok ini wakil rakyat malah berusaha melindungi Setya Novanto?," ujarnya, Rabu (13/9).


Di depan SBY, Basaria Sebut Publik Tak Lagi Percaya Parpol

Lebih lanjut, Arief beranggapan jika anggota DPR tak bisa meminta KPK untuk menunda pemeriksaan seseorang yang sedang terjerat kasus. Sebab, hal itu bisa mencoreng citra partai Gerindra.

"Jadi Surat Fadli Zon Pada KPK yang terkesan melindungi Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi bisa merusak marwah Partai Gerindra nantinya. Sudah benar Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani) sekaligus ketua Fraksi Gerindra di DPR RI protes , sebab surat Fadli Zon bukan inisiatif Partai Gerindra dan itu inisiatif Fadli Zon saja sebagai sahabat karib Setnov yang sama-sama menghadiri kampanye Donald Trump," paparnya menutup pembicaraan.

Banyak Musuhnya, SBY Ajak Jokowi Dukung dan Perkuat KPK

Penulis : Ratna Wilandari