logo


Liga Champions Musim Ini Mbappe Jagokan Juve Juara

Mbappe menilai, faktor pertahanan yang tangguh adalah yang membuat Juve kerap sukses mengalahkan lawan-lawannya.

13 September 2017 18:17 WIB

Tim sepakbola Juventus.
Tim sepakbola Juventus. gazzeta.it

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kylian Mbappe terheran-heran ketika banyak pihak hanya menyebutkan Real Madrid, Bayer Munchen dan Barcelona saja sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini. Mbappe pun tak setuju akan hal tersebut, lantas tim mana yang dijagokan penyerang baru PSG itu?

Wenger Sempat Digadang-gadang Gantikan Ferguson di 2002

Rupanya jawabannya adalah raksasa Italia asal Turin, Juventus.

Salah satu yang jadi pertimbangan Mbappe menjagokan Juve tak lain karena tim besutan Allegri itu berhasil menembus dua kali partai final dalam tiga tahun terakhir.


Mou Lepas Sindiran untuk Moyes dan LVG Selama Tukangi MU

"Aneh, kita selama ini selalu bicara Barca, Madrid dan Bayern sebagai favorit. Tak banyak yang bicara soal Juve. Padahal mereka dua kali finalis dalam tiga musim terakhir," demikian kata Mbappe.

Sebagai seorang striker, Mbappe telah merasakan sulitnya menjebol atau bahkan mengalahkan Juventus. Pada semifinal tahun lalu, Mbappe gagal membawa AS Monaco mengulangi capaian terbaiknya menjadi finalsi Liga Champions setelah dikalahkan Juventus.

Sejauh ini Juventus diakui sebagai salah satu kekuatan sepak bola Eropa yang berpotensi memenangkan trofi Si Kuping besar. sayangnya, beberapa pihak menilai kans Juve untuk juara tak jauh lebih besar ketimbang Madrid, Barca maupun Munchen.

Mbappe menilai, faktor pertahanan yang tangguh adalah yang membuat Juve kerap sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Real Madrid bisa mengalahkan Juventus 4-1 dalam laga final tahun lalu, menurut Mbappe, lebih pada faktor cara bermain Madrid yang sempurna.

"Mencetak gol ke gawang Juve, Anda harus bermain dengan sempurna dan itulah yang dilakukan oleh Real Madrid di laga final musim lalu. Juve, menurut saya, tetap sebagai kandidat juara," tutup Mbappe.

Mbappe sendiri untuk tahun ini tak lagi membela AS Monaco. Transfernya telah rampung dan kini ia berseragam PSG dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim.

Jelang Barca VS Juve, Allegri Belum Siapkan Modul Permainan

Penulis : Syukron Fadillah