logo


Penghina Iriana Jokowi: Saya Menyesal

"Untuk proses hukumnya masih tetap dilakukan. Kita masih terus proses," ujar Yoris

13 September 2017 16:47 WIB

Istimewa

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Dodik Ikhwanto, pemuda yang menghina Ibu Iriana Jokowi di media sosial, meminta maaf. Dirinya mengaku menyesal sudah mengunggah foto yang menghina Iriana.

Iriana Jokowi Dilecehkan di Medsos, Kaesang dan Gibran Malah Komentar Begini..

Didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana dan Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, Dodik yang menggunakan pakaian tahanan dan penutup kepala hitam menyampaikan permintaan maafnya di aula Mapolrestabes Bandung.

"Assalamualaikum, saya DI, saya ingin meminta maaf kepada warga Indonesia. Saya menyesal telah membuat gaduh Indonesia. Saya menyesal telah membuat, memposting hal tersebut dan telah membuat rakyat Indonesia marah dan saya mohon maaf. Saya sangat menyesal, saya mohon maaf kepada seluruh warga Indonesia yang tersakiti hatinya. Saya juga secara pribadi minta maaf ke Presiden dan Ibu Presiden," kata Dodik, Rabu (13/9).


Akhirnya Pria Penghina Ibu Negara Terciduk Polisi

Usai menyampaikan permintaan maaf, Dodik langsung digiring ke sel Mapolrestabes Bandung. Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Yoris mengatakan proses hukum tetap dilaksanakan meski pelaku sudah meminta maaf.

"Untuk proses hukumnya masih tetap dilakukan. Kita masih terus proses," ujar Yoris.

Atas perbuatannya, Dodik dijerat Pasal 45 ayat 1 Jo pasal 27 ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU 11 Tahun 2008 tenang ITE. Selain itu, Dodik juga dijerat UU Pornografi Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat 1 UU No 44 Tahun 2006. Dodik terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara. 

Berstatus Mahasiswa, Penghina Iriana Jokowi Berhasil Diciduk Tim Polrestabes Bandung

Penulis : Aurora Denata