logo


Kecanduan Alkohol Bisa Ganggu Sistem Kekebalan Tubuh

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kalimat tersebut memang klise dikatakan dalam berbagai hal tapi hal tersebut berlaku juga ketika Anda terlalu banyak minum minuman beralkohol...

13 September 2017 16:23 WIB

Ilustrasi minuman beralkohol | Google
Ilustrasi minuman beralkohol | Google
dibaca 65 x

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kalimat tersebut memang klise dikatakan dalam berbagai hal tapi hal tersebut berlaku juga ketika Anda terlalu banyak minum minuman beralkohol. Selain mabuk, sistem imunitas tubuh pemabuk bekerja lebih lambat dibandingkan saat tak terpapar alkohol.

Film yang Recommended untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Fakta ini diketahui lewat sebuah studi kecil yang dilakukan peneliti dari Loyola University terhadap belasan pria dan wanita usia muda. Disebutkan bahwa ketika blood alcohol content atau batas kadar alkohol dalam darah mencapai lebih dari .08 tak hanya terjadi perubahan perilaku. "Efek berbahaya alkohol berdampak pada area lain seperti sistem kekebalan tubuh," terang director of Loyola's Alcohol Research Program dan juga penulis penelitian Elizabet Kovacs.

Dikutip dari Daily News, sebanyak delapan pria dan delapan wanita berusia sekitar 27 tahun ikut berpartisipasi dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk mengonsumsi vodka lalu 20 menit setelah mencapai titik tertinggi racun, darah diambil untuk diperiksa. Ternyata sistem kekebalan tubuh mereka menjadi bekerja lebih laman dari biasanya.


Pilih HDD Atau SSD

Biasanya seorang pria mendapatkan kadar alkohol dalam darah .08 usai mengonsumsi lima gelas alkhol selama dua jam atau perempuan minum empat gelas selama dua jam.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

5 Risiko Berlatih Gunakan Treadmill

Admin : Satria Budi
×
×