logo


Soal Praperadilan Setnov, Golkar: Jangan Ada Penafsiran Macam-macam

Idrus menjelaskan lewat sidang praperadilan setiap orang akan mengetahui tepat tidaknya penanganan kasus tersebut

13 September 2017 16:22 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto.
Ketua DPR RI Setya Novanto. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham berharap semua pihak menghormati upaya hukum praperadilan yang diajukan oleh Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, terkait kasus dugaan korupsi dalam proyek e-KTP.

Fadli Zon Teken Surat Tunda Pemeriksaan Setya Novanto, Gerindra Tidak Setuju

"Praperadilan itu diikuti prosesnya jangan ada penafsiran macam-macam," ujar Idrus usai membesuk Novanto di RS Siloam, Rabu (13/9).

Idrus menjelaskan lewat sidang praperadilan setiap orang akan mengetahui tepat tidaknya penanganan kasus tersebut. Apapun keputusan hakim nantinya, harus tetap dihormati.


DPR Kirim Surat Tunda Pemeriksaan Novanto ke KPK, Pimpinan DPR: Saya Belum Tahu

"Jadi pas ada sidang praperadilan ini, siapa yang diuntungkan siapa yang dirugikan. Saya kira Pak Setya Novanto menyerahkan sepenuhnya pada proses yang ada, bagaimana prosesnya, ada hakim yang memutuskan. Apa keputusannya kita harus menghormati proses ini," terang Idrus.

Sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas permohonan Setya Novanto ditunda pada Selasa (12/9). Penundaan tersebut dengan alasan pihak KPK menyatakan belum siap. Diputuskan sidang akan digelar pada Rabu (20/9) nanti.

Fadli Zon Dilaporkan ke MKD DPR Terkait Surat Tunda Pemeriksaan Novanto

Penulis : Aurora Denata
×
×