logo


Anggota DPD: Asma Dewi Tidak Punya Uang Rp 75 Juta

Fahira mengaku tujuannya menjenguk Asma Dewi untuk memberikan dukungan

13 September 2017 15:52 WIB

Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris.
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPD, Fahira Idris mengunjungi Asma Dewi di Polda Metro Jaya. Fahira datang bersama tim Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia (LBH Bang Japar) sekitar pukul 11.30 WIB.

Ade Armando Beberkan 'Kedekatan' Asma Dewi dengan Orang-orang Ini, Kata Dia..

Fahira mengaku tujuannya menjenguk Asma Dewi untuk memberikan dukungan kepada wanita yang ditangkap oleh pihak kepolisian terkait unggahannya yang diduga ujaran kebencian berbau SARA. Fahira sendiri mengaku tidak mengenal Dewi secara langsung, dan hanya mengenalnya dari sosial media.

"Saya tidak kenal. Hanya mengenal dari medsos saja. Tapi kemudian saya berterima kasih pada Ibu Asma Dewi karena dia seorang wanita tangguh, dan selalu hadir di aksi 411 dan 212 yang juga saya hadir di situ," tutur Fahira, Rabu (13/9). 


Beredar Video 'Bunuh Ahok', Netizen: Mirip Asma Dewi

Mengenai uang Rp 75 juta yang ditransfer oleh Asma Dewi ke kelompok Saracen, Fahira menyebut Asma Dewi tidak mungkin mempunyai uang sebanyak itu. Keterangan tersebut didapatkan dari adik kandung Dewi.

"Penjelasan dari adiknya, tidak mungkin beliau punya uang sebanyak itu. Tapi ini kita masih menunggu Laporan Hasil Analisis (LHA) Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK)," ujar Fahira.

Ramai Foto Asma Dewi dan Prabowo, Fadli Zon Bandingkan Foto Jokowi dengan Dimas Kanjeng

Penulis : Aurora Denata
×
×