logo


SBY Tegaskan Mendukung Penuh KPK

Demokrat menolak pelemahan KPK

13 September 2017 15:16 WIB

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan buku yang diterima dari Komisioner KPK Basaria Pandjaitan disela acara diskusi sistem integritas partai politik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan buku yang diterima dari Komisioner KPK Basaria Pandjaitan disela acara diskusi sistem integritas partai politik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM  - Rabu (13/9), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor Dewan Pusat pengurus  Partai Demokrat. Secara langsung, Komisoner KPK Basaria Pandjaitan menemui seluruh jajaran petinggi PD, termasuk Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi Angkat Bicara Soal Pembekuan KPK

Dalam kesempatan yang dinilai SBY baik itu, Bapak dari Agus dan Ibas Yudhoyono ini menegaskan bahwa partainya mendukung KPK secara penuh dalam mengemban tugas mulai, yakni pemberantasan korupsi.

"Pimpinan KPK harus tahu, Demokrat mendukung penuh KPK. Demokrat menolak pelemahan KPK," tegas SBY yang disambut tepuk tangan peserta diskusi yang hadir.


Tidak Setuju Pembekuan KPK, Nasdem Dukung KPK Miliki SP3

Sebagai informasi, kunjungan Komisioner KPK, Basaria Pandjaitan, ini tak lain dalam rangka 'Diskusi Sistem Integritas Partai Politik'. Upaya KPK tersebut tak hanya berlaku khusus kepada Partai Demokrat semata, melainkan juga terhadap 10 partai politik lainnya.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa duduk bareng dengan seluruh petinggi demokrat. Sistem integritas partai politik ini juga berlaku untuk semua partai, tak hanya Demokrat. Sasaran kami kesepuluh partai politik. PDIP, PKB, Gerindra sudah. Hari ini berbarengan juga dengan NasDem," demikian sahut Basaria.

Dalam kata sambutan selanjutnya, SBY menyatakan bahwa posisi Demokrat akan tetap sama dalam mendukung KPK, tak akan bisa dipengaruhi oleh hal apapun.

"Demokrat akan konsisten mendukung KPK tanpa syarat. Jangan karena kader Demokrat tak kena KPK, maka Demokrat mendukung. Nanti jika ada kader yang bermasalah dengan KPK, Demokrat jadi tak dukung," tegas SBY.

Ketua MPR Tolak Wacana Pembekuan KPK

Penulis : Syukron Fadillah, Riana
×
×