logo


"Saya Lebih Gandrung Jika yang Dibekukan Bukan KPK tapi DPR!"

Hal itu dikemukakan oleh pengamat politik Mochatr Pabottingi.

11 September 2017 01:00 WIB

Pengamat politik, Mochtar Pabottingi
Pengamat politik, Mochtar Pabottingi istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPengamat politik Mochtar Pabottingi menanggapi isu pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui akun media sosial twitter miliknya @MPabottingi. 

Setiap Tangani Kasus Besar, KPK Selalu Dilemahkan Bahkan Hendak Ditiadakan

Menurutnya, ia lebih suka jika yang dibekukan bukan lembaga anti-rasuah itu melainkan DPR. "Sudah pasti saya lebih gandrung jika yang dibekukan bukan KPK, melainkan DPR!," cuitnya.

Bahkan, ia juga berani bersumpah pada pilkada tahun 2018 mendatang, Mochtar tidak akan memilih semua partai atau politisi yang mendukung hak angket DPR atas KPK. "Pada Pilkada Serentak 2018, saya juga bersumpah demi Allah takkan memilih semua partai dan/atau politisi pendukung Hak Angket DPR atas KPK." tulisnya.


Projo Siap Melawan kepada Rongrongan Pembekuan KPK

Atas sumpah yang ia ungkapkan itu, banyak netizen yang memberikan komentarnya. Ada yang setuju dengan pernyataan pengamat politik tersebut, ada pula yang kontra dengan pendapatnya itu.

"Setuju Prof... sebaiknya dibuat juga rating berdasar rekam jejak para politisi dan calon pemimpin agar tidak terjebak slogan2 hampa..," kata @dausyk

"Kenapa nga prof @MPabottingi saja yang mencalonkan diri, bukankah memperbaiki dari dalam lebih efektif daripada di luar," tulis @pepengpasisie.

Golkar Menentang Wacana KPK DIbekukan

Penulis : Ratna Wilandari