logo


Jubir KPK: Ikutnya Pimpinan KPK Sekaligus Lihat Persiapan Operasi Mata Kiri Novel

Hari ini, sejumlah petinggi Polri akan meminta keterangan dari Novel Baswedan terkait penyiraman air keras.

14 Agustus 2017 09:20 WIB

Aktivis dari Sekolah Antikorupsi Indonesia Corruption Watch (Sakti) 2017 melakukan aksi teatrikal dalam rangka 120 hari teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (9/8).
Aktivis dari Sekolah Antikorupsi Indonesia Corruption Watch (Sakti) 2017 melakukan aksi teatrikal dalam rangka 120 hari teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (9/8). Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COMJuru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengatakan bahwa hari ini, Senin, tanggal 14 AGustus 2017 petinggi lembaga anti-rasuah itu akan menemani pihak Kepolisian ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan.

Novel Baswedan akan Diperiksa Polri di Singapura

"Direncanakan Ketua KPK, Pak Agus akan ikut mendampingi Novel di Singapura," ujarnya.

Selain itu, Agus juga akan melihat persiapan operasi mata kiri Novel yang sedianya akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.


Kupas Istilah Saksi Kunci Kasus Korupsi e-KTP Hingga Pencitraan KPK, Ini Cuitan Fahri Hamzah

"Ikutnya pimpinan KPK sekaligus untuk melihat persiapan operasi mata kiri Novel pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2017," terangnya.

Sebelumnya, salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang, mengungkapkan akan pergi bersama Agus Raharjo, Ketua KPK, untuk menemani lima hingga tujuh perwira Polisi yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan terkait kasus penyiraman air keras. 

"Saya bersama Pak Agus mau ke Singapura dengan sekitar lima sampai tujuh perwira Polri untuk menanyakan dan mempelajari kembali keterangan dari Novel," ungkapnya, Minggu malam (13/8).

Ia berharap agar kasus tersebut segara dapat terselesaikan dengan baik. Mengingat hingga saat ini pihak Kepolisian belum bisa menangkap pelakunya.

Hari Ini, Polisi Akan Periksa Novel Baswedan di Singapura

Penulis : Ratna Wilandari