logo


Hari Ini, Polisi Akan Periksa Novel Baswedan di Singapura

Pemeriksaan itu akan di dampingi oleh pimpinan KPK.

14 Agustus 2017 04:45 WIB

Novel Baswedan.
Novel Baswedan. Dok. Detik.com

CIREBON, JITUNEWS.COMPerwira Polri yang didampingi oleh petinggi KPK, akan melakukan pemeriksaan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Singapura hari ini, Senin (14/8).

Fikri dari Suku Anak Dalam yang Pertama Masuk Polisi

Hal itu dikemukakan oleh salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang usai menghadiri acara Ngamen Anti Korupsi di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon. Ia mengatakan akan mendampingi tujuh orang perwira Polri untuk melakukan pemeriksaaan terhadap Novel Baswedan.

"Saya bersama Pak Agus mau ke Singapura dengan sekitar lima sampai tujuh perwira Polri untuk menanyakan dan mempelajari kembali keterangan dari Novel," ungkapnya, Minggu malam (13/8).


Novel Baswedan akan Diperiksa Polri di Singapura

Dalam hal ini, Saut berharap agar kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan segera terselesaikan dengan baik.

"Dan lagi-lagi kita mengharap kasus itu bisa selesai secepatnya," katanya.

Selain menemani petinggi polisi untuk melakukan pemeriksaan, Saut juga ingin memastikan kondisi Novel pada saat ini. Sebab beberapa minggu lagi, Novel akan melakukan operasi kembali untuk mata kirinya itu.

"Novel akan operasi mata sekitar dua atau tiga minggu ke depan. Kondisinya sekarang semakin bagus tapi yang kirinya (mata) lambat tumbuhnya jadi akan ada operasi kecil untuk mengambil beberapa bagian tubuh untuk diimplan di matanya," terangnya.

Tanpa STNK, Siap-siap Dipidana Dua Bulan Penjara

Penulis : Ratna Wilandari