logo


Rizieq Minta Viktor Diproses Hukum, Ruhut: Gausah Ngoceh, Selesaikan Dulu Masalah Hukum Kau

Mantan petinggi partai Demokrat, Ruhut Sitompul meminta agar Habib Rizieq Shihab segera pulang ke tanah air.

14 Agustus 2017 01:15 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Fpi.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMBeberapa waktu lalu, Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, memberikan komentar tentang pidato politisi NasDem, Viktor Laiskodat.

Kapan MKD Tindak Lanjut Laporan Soal Viktor Laiskodat?

HRS meminta agar Viktor diproses secara hukum atas pernyataannya di NTT beberapa waktu lalu. Selain itu, pentolan FPI itu juga menyerukan untuk menegakkan keadilan dan menjaga kerukunan umat antar agama di Indonesia.

"Karena itu saya serukan, dari Kota Suci Mekah Al-Mukarromah, kepada seluruh bangsa Indonesia, ayo tahan dan proses hukum Viktor Bungtilu Laiskodat. Ayo tegakkan keadilan. Ayo jaga kerukunan antarumat beragama untuk keutuhan NKRI tercinta. Ayo, jaga Indonesia damai dan berkah. Allahu Akbar," terangnya dari Arab Saudi.


Soal Pidato Viktor Laiskodat, Bima Arya: Semua Pihak Perlu Tahan Diri

Menanggapi hal itu, politisi Ruhut Sitompul ikut angkat bicara. Menurutnya, sebaiknya HRS menyelesaikan terlebih dahulu masalah hukum yang menjeratnya itu. Ia juga meminta agar HRS cepat kembali ke Indonesia.

"Udahlah Pak Rizieq selesaikan dulu masalah hukum kau. Cepat kembali ke Indonesia," katanya dikutip dari netralnews.com, Minggu (13/8).

"Gak usah ngoceh di luar, di Indonesia saja gak didengar, apalagi di luar. Jadi Rizieq itu ibarat memercik air di dulang, terpecik mukanya sendiri," lanjutnya.

Selain itu, Ruhut menilai tidak seharusnya HRS ikut berkomentar soal Viktor Laiskodat karena dirinya saat ini juga tersangkut kasus dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Minta Kasus Dihentikan, Pengacara Rizieq: Kalau Kasus Anaknya Jokowi Cepat SP3nya

Penulis : Ratna Wilandari