logo


Kekayaan Bill Gates Akhirnya Terlampaui, Ini Miliarder yang Jadi Orang Terkaya Itu

Posisi itu digeser oleh CEO Amazon, Jeff Bezos, alasannya adalah karena saham Amazon dibuka naik 1,6% atau sama saja menambahkan kekayaan bersih Bezos sekira USD1,4 miliar.

29 Juli 2017 02:00 WIB

Jeff Besoz
Jeff Besoz Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama 7 tahun terakhir, pendiri Microsoft Bill Gates bertengger di posisi puncak daftar orang terkaya se-jagat raya. Namun posisi itu digeser oleh CEO Amazon, Jeff Bezos, alasannya adalah karena saham Amazon dibuka naik 1,6% atau sama saja menambahkan kekayaan bersih Bezos sekira USD1,4 miliar. 

Ungguli Obama, Jokowi Urutan Ketujuh Polling Majalah TIME

Dengan tambahan kekayaan itu, kini Bezos memiliki kekayaan bersih sebesar USD90,6 miliar, sementara Bill Gates memiliki kekayaan USD90 miliar atau sekira Rp1.208 triliun.

Untuk diketahui, Jeff Bezos memiliki sekira 17% saham di Amazon. Bezos pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes pada tahun 1998 dengan kekayaan mencapai USD1,6 miliar dollar AS setelah Amazon melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).


Bill Gates Masuk Lagi Jadi Daftar Orang Terkaya Sejagat

Pada hari Jumat (28/7), Forbes melansir, Bezos dapat melampaui kekayaan Bill Gates juga karena Gates kerap menyumbangkan hartanya untuk kegiatan amal. Bayangkan saja, hingga kini Gates bersama seorang filantropi lainnya, Warren Buffet telah menyumbangkan dana sebesar USD31,1 miliar melalui organisasi bernama Giving Pledge.

Sayangnya, posisi Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia hanya bertahan hanya empat jam saja. Pasalnya, pada akhir penutupan perdagangan saham, saham Amazon kembali melemah. Saham Amazon terakhir ditutup pada USD1.046 atau turun sebesar 0,7%.

Foto-foto Chef Marinka yang Bikin Gemas Netizen

Jumlah kekayaan Bezos ini memang cukup menakjubkan. Pasalnya, pertambahan kekayaanya cukup cepat selama 5 tahun belakangan ini. Tercatat selama 5 tahun terakhir jumlah kekayaannya bertambah USD 70 miliar. 

Andil Besar Ahok dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi

Dalam dua tahun terakhir saja, kekayaan Bezos melonjak 45 miliar dollar AS, kemungkinan adalah pertambahan kekayaan indivudu terbesar dalam sejarah.

Adjeng Ratna Suminar, Sosok Perempuan dan Politisi Tangguh

Penulis : Vicky Anggriawan
×
×