logo


Bisnis Apa yang Belum Banyak Dilirik Orang ?

Punya ide kreatif dan jeli ambil peluang market yang belum dilirik orang lain -- adalah kunci untuk berdikari secara ekonomi....

25 Juli 2017 12:39 WIB

 Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
dibaca 6659 x

Punya ide kreatif dan jeli ambil peluang market yang belum dilirik orang lain -- adalah kunci untuk berdikari secara ekonomi.

Contoh mudah, ojek online, siapa sangka profesi tukang ojek penumpang dan kurir barang naik derajad -- dianggap pekerjaan profesional, dengan peluang income yang bisa melebihi gaji bulanan.

Ide kreatif tidak pandang usia. Dia datang dari langit merasuk pikiran dan hati Anda, lalu menggerakkan tubuh Anda yang semula tumpul.


Mari Berkreasi di Kebun

Berikut inspirasi untuk melakoni bisnis kreatif yang masih ”sepi” digarap orang lain.

Membuat Bungkus Rokok Menjadi Kotak Unik

Bungkus bekas rokok mudah ditemukan, terbuang percuma. Padahal bisa jadi bahan kerajinan tangan. Tempelkan motif-motif unik, seperti motif batik, gambar otomotif glamour, gambar bintang sepakbola atau panorama alam eksotik atau artis hits atau ikon tokoh film anak yang lagi popular. Dikemas plastik supaya tidak kusam oleh debu. Sederhana ya.

Kompor Berbahan Bakar Minyak Jelantah

Cocok bagi yang punya interes di bidang ilmiah namun tetap punya sense of business yang tinggi. Membuat kompor dengan bahan bakar minyak nabati bekas, minyak jelantah.

Tentu dengan harga lebih murah, supaya bersaing dengan kompor berbahan bakar minyak tanah.

Melukis dengan Air Brush

Sebuah karya seni lukis bisa bernilai tinggi jika menjual kepada orang yang hobi seni lukis.

Namun melukis yang dimaksud tidak di atas kanvas. Melukis pada benda-benda pajangan yang sudah kusam warnanya, yaitu melukis warna dan motif dengan air brush.

Air brush merupakan sebuah seni lukis menggunakan teknik seni rupa memanfaatkan tekanan udara untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan seni lukis, seperti pada motor, mobil, helm, alat-alat rumah tangga, baju, atau pada barang antik seperti meja tua, lampu jadul, gelas peninggalan sejarah.

Jasa Keliling Rumah

Saat ini mulai menjamur bisnis jasa melayani konsumen sampai ke rumah-rumah. Artinya masyarakat mulai familiar. Tetapi masih ada peluang yang belum digarap, antara lain jasa pemotongan rambut dan perawatan rambut alias salon dan babershop keliling.

Kemudian juga jasa kebersihan rumah atau cleaning service keliling, jasa penata taman dan kebun.

Bisnis Reseller

Menjadi reseller banyak keuntungannya, karena tidak perlu modal. Cuma berbekal kreativitas menjual melalui berbagai media online. Produk yang Anda jual juga sangat beragam, karena Anda bisa mencari info tentang suplier produk yang melayani sistem reseller. Cara menjualnya bisa melalui online store ataupun membuat jaringan orang marketing dan toko eceran yang menerima pesanan.

Nah, ini ada info berharga buat Anda. Di kawasan Pluit, Jakarta Utara ada importir mulai dari sepatu, pakaian, handphone, jam tangan, sajadah, karpet, hingga mainan anak yang menjual dengan harga sangat miring. Lalu Anda jual lagi ke toko-toko. Barang-barang murah meriah di Pasar Pagi, Jakarta, juga mendapatkan barang dagangannya dari importir di Pulit. Untung, walaahhh bisa 150 sampai 200 persen dari harga pembelian.

Ditulis oleh: Yusran Edo Fauzi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mau Buka Restoran? Buang Jauh Pikiran Ini!

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan