logo


Presiden Tegaskan Perlunya Pengawasan dan Pengaturan Transportasi Daring

Pemerintah memandang perlu melakukan pengawasan dan pengaturan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para penggunanya.

18 Juli 2017 17:20 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas dengan para Menteri Kabinet Kerja.
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas dengan para Menteri Kabinet Kerja. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepatnya tak dapat dihindari. Demikian halnya inovasi teknologi layanan di bidang transportasi yang belakangan mulai dikenal dan diterima publik.

Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Akan Blokir Media Sosial Lain Selain Telegram

Untuk merespon dinamika tersebut, pemerintah memandang perlu melakukan pengawasan dan pengaturan transportasi online untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para penggunanya.

Demikian ditegaskan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017. Pada kesempatan itu, Presiden dengan jajarannya membahas tentang pengaturan lanjutan mengenai transportasi daring.


Utang Indonesia Era Jokowi Naik 1.000 T, Begini Tanggapan Luhut

"Pemerintah harus merespon dinamika perubahan yang sangat cepat ini sehingga semuanya bisa menerima dan layanan transportasi mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi penggunanya," ujarnya sebelum mendengarkan paparan terkini dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan jajaran terkait lainnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan juga berpandangan bahwa pengoperasian transportasi daring yang sudah ada di masyarakat merupakan suatu keniscayaan. Menurutnya, hal itu harus dipelihara dengan cara mengatur perusahaan yang membuka jasa transportasi berbasis daring tersebut agar persaingan usaha di bidang transportasi tetap sehat.

Setya Novanto Tersangka, Idrus Marham: Posisi Golkar Tidak Berubah, Konsisten Mendukung Jokowi-JK

Penulis : Vicky Anggriawan
×
×