logo


Presiden Sebut Kehadiran Transportasi Online Tidak Dapat Dihindari

Presiden menginginkan kehadiran transportasi online dapat diterima sebagai salah satu dampak dari kemajuan teknologi yang harus disambut dengan baik.

18 Juli 2017 16:30 WIB

Ilustrasi taksi online
Ilustrasi taksi online MI/Panca Syurkani

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Jokowi mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) guna membahas persoalan transportasi online. Ratas dilaksanakan di Kantor Presiden pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017.

Taksi Konvensional Blue Bird Akhirnya Bikin Aplikasi Go-Bluebird

Dalam paparannya, Presiden menyebut transportasi online sudah mulai berkembang dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Presiden juga menginginkan kehadiran transportasi online dapat diterima sebagai salah satu dampak dari kemajuan teknologi yang harus disambut dengan baik. Transportasi online, lanjut Presiden, merupakan teknologi yang tidak dapat dihindari.


Merasa Dirugikan dengan Adanya Taksi Online, Sopir Taksi di Solo Unjuk Rasa

"Transportasi online merupakan salah satu produk perkembangan teknologi yang tidak bisa kita hindari. Sekarang sudah diterima di beberapa kota dan tidak bisa dipungkiri telah membawa sejumlah manfaat," kata Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat harus mampu menyikapi perkembangan dinamika yang cepat tersebut.

"Sehingga, semuanya bisa menerima dan layanan transportasi mampu memberikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi masyarakat dan penggunanya," ujarnya.

Dengan cepat menanggapi dinamika tersebut, Presiden yakin masyarakat akan merasa puas berkat kesiapan pemerintah dalam membantu memberikan pelayanan transportasi yang mudah, cepat, serta aman.

Wali Kota Surakarta 'Curhat' ke Menhub Soal Taksi Online, Rudy: Jangan Beroperasi Dulu

Penulis : Nugrahenny Putri Untari