logo





Heru Segera Tepati Janjinya Tinggalkan Balai Kota Jika Ahok Tak Jadi Gubernur

Terkait urusan proses pemindahan PNS, Heru menyerahkan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah.

18 Juli 2017 15:37 WIB

Heru Budi Hartono.
Heru Budi Hartono. dok. beritajakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Heru Budi Hartono, dikabarkan akan segera melepas jabatannya. Kabarnya Heru bakal berkantor di Istana Negara setelah sebelumnya dinyatakan lulus seleksi sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Setpres).

Ahok Nyatakan Peluang Heru Belum Pudar

Namun begitu, yang bersangkutan mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Heru yang sedang berada di kantor Kementerian PUPR itu lantas meminta agar didoakan yang bagus-bagus.

"Saya belum baca beritanya. Ya doain yang bagus-bagus," demikian ucap Heru, Selasa (18/7).


Saran Ahok untuk Heru Budi Hartono

Heru hanya mengetahui bahwa dirinya lulus dalam seleksi tahap awal dan sejauh ini ia belum mendengar pengumuman resmi terkait tes seleksi yang dijalaninya.

"Ya kemarin keputusan Tim Penilai Akhir. Tapi saya belum tahu secara resmi. Doakan saja yang baik-baik," kata Heru melanjutkan.

Terkait urusan proses pemindahan PNS, Heru menyerahkan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah.

"Tergantung Sekda. Nanti tinggal proses administrasi. Mungkin perlu waktu perpindahan. NIP enggak masalah, karena sudah nasional," ungkapnya.

Nama Heru Budi Santoso seketika mencuat setelah dirinya dipilih Ahok untuk bersama maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai calon wakil gubernur melalui jalur independen. Namun rencana ini tidak pernah terealisasi lantaran Ahok memilih jalur parpol dan berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Jika hal tersebut menjadi kenyataan, itu artinya Heru benar-benar menepati janjinya bakal meninggalkan jabatannya di Pemprov DKI Jakarta andai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah.

"Iya saya pernah bilang begitu ke pak Ahok. 'Pak, mudah-mudahan Bapak terpilih ya. Kalau enggak terpilih, saya pensiun'," kata Heru di Balai Kota pada hari Kamis, tanggal 28 Juli 2016.

Heru Budi Resmi Ditinggalkan Ahok

Penulis : Syukron Fadillah