logo


Bekas Bawahan Ahok Jadi Kepala Sekretariat Presiden

Heru mengaku tak tahu berita itu. Namun ia berharap, seleksi tersebut mendatangkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan publik.

18 Juli 2017 15:07 WIB

Heru Budi Hartono.
Heru Budi Hartono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan bawahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Heru Budi Hartono kini menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Setpres). Ia dinyatakan lolos dalam seleksi Kapala Sekretariat Presiden.

Polisi Jelaskan Kasus Anak Artis Jeremy Thomas Terkait Ribuan Pil Narkoba

Sebagaimana diketahui, sejak memutuskan untuk maju sebagai bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Heru resmi mundur dari pegawai negeri sipil (PNS). Belakangan, ia pun mengikuti seleksi Kapala Sekretariat Presiden.

Heru mengaku tidak tahu berita itu. Namun ia berharap, seleksi tersebut mendatangkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan publik.


Pegawai RS Hermina Geger, Ditemukan Bayi Tewas Mengenaskan di Tong Sampah

"Saya belum baca beritanya. Doain yang bagus-bagus," ujar Heru di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Heru menambahkan, sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi yang dia terima. Ia hanya mengetahui hasil seleksi tahap awal.

"Kemarin keputusan Tim Penilai Akhir. Tapi saya belum tahu secara resmi. Doakan saja yang baik-baik, tergantung Sekda. Nanti tinggal proses administrasi. Mungkin perlu waktu perpindahan. NIP (nomor induk pegawai) enggak masalah, karena sudah nasional," imbuhnya.

Nama Heru sempat ramai diperbincangkan publik kala ia menyatakan bersedia untuk mendampingi Basuki Tjahaja Purnama melalui jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Namun sayang, keduanya bercerai karena Ahok akhirnya memutuskan untuk maju melalui jalur Parpol berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Meskipun demikian, pecah kongsi Ahok-Heru saat itu tidak berujung pada retaknya relasi keduanya.

Setya Novanto Tersangka, Idrus Marham: Posisi Golkar Tidak Berubah, Konsisten Mendukung Jokowi-JK

Penulis : Marselinus Gunas