logo


Utang Bisa Diubah Menjadi Keuntungan Lho, Begini Caranya...

Ada beberapa tips agar utang yang Anda miliki menjadi sebuah keuntungan tersendiri, simak ulasannya berikut ini.

17 Juli 2017 22:11 WIB

Ilustrasi pembuatan list hutang.
Ilustrasi pembuatan list hutang. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COMBagi Anda yang saat ini sedang mempunyai utang yang menumpuk, apakah semua utang tersebut bisa diubah menjadi keuntungan? Terkadang pada saat meminjam uang, Anda membutuhkan jaminan.

Tips Sukses Di Bisnis Apapun

Jaminan tersebut bisa diambil jika Anda sudah melunasi utang. Kelihatannya memang utang tidak akan ada untungnya bukan? Namun demikian, jika Anda mampu memanfaatkan pinjaman uang tersebut untuk modal usaha misalnya, Anda akan mendapatkan kembalian yang lebih.

Berikut ini cara mengubah utang menjadi sebuah keuntungan dikutip dari Cermati.com


Minat jadi Social Media Admin? Kerjaannya Facebook-an lho!

Dapatkan Dana dari Investor

Mendapatkan dana dari investor akan sangat menguntungkan untuk Anda. Pasalnya, Anda bisa mengembangkan bisnis dan mendapatkan keuntungan yang banyak lalu utang yang Anda miliki bisa Anda lunasi.

Pastikan berbagi keuntungan dengan investor sesuai dengan perjanjian yang Anda sepakati sebelumnya.Khusus untuk cara ini, buatlah proposal bisnis yang cukup menarik agar investor percaya.

Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Seseorang yang saat ini mempunyai utang, terkadang mengambil jalan pintas untuk melunasi utang tersebut dengan cara berhutang pada yang lainnya. Istilahnya adalah gali lubang tutup lubang. Hal ini tentu saja harus Anda hindari. Hal semacam ini tidak akan menguntungkan untuk Anda.

Catat Uang Keluar Masuk

Pada saat mempunyai utang, prioritaskan penghasilan Anda untuk membayar utang dan melunasinya. Catat kebutuhan uang yang keluar dan masuk agar rapi dan bisa menjadi kontrol untuk Anda.

Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Penulis : Ratna Wilandari
×
×