logo





Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Smartphone adalah gadget yang sulit untuk kita tinggalkan karena fungsinya yang sangat membantu kebutuhan kita seperti melakukan panggilan, mingirimkan pesan, broswing, hingga bermain game.

17 Juli 2017 17:13 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. snappedandscribbled.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Smartphone adalah gadget yang sulit kita tinggalkan karena fungsinya yang sangat membantu kebutuhan kita seperti melakukan panggilan, mengirimkan pesan, browsing, hingga bermain game. Terlalu banyak aktivitas yang kita lakukan pada smartphone, cenderung akan membuatnya cepat panas.

Kenapa Telegram Digemari Teroris? Ini Alasannya

Apabila panas berlebih maka dapat menimbulkan masalah pada smartphone yang kita miliki. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan agar smartphone tidak cepat panas.

1. Istirahatkan layar Smartphone


Path Jadi Mirip Instagram

Seperti kita ketahui, layar smartphone adalah salah satu yang membuat daya smartphone habis. Terlalu lama melakukan aktivitas seperti melihat foto di instagram dan bersosial media dapat menyebabkan smartphone menjadi lebih panas. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda istirahatkan layar smartphone Anda sejenak untuk mendinginkannya.

2. Terlalu lama bermain game

Game adalah salah satu kegiatan yang dapat dijadikan penghibur pada saat kita bosan. Tidak jarang kita lupa waktu saat bermain game pada smartphone. Bermain game pada Smartphone akan memakan sangat banyak daya karena perangkat keras pada smartphone bekerja secara ekstra. Oleh sebab itu, perangkat smartphone akan menjadi cepat panas. Maka, istirahatkan smartphone Anda jika sudah terasa panas yang tidak normal agar tidak terjadi overheat.

3. Turunkan tingkat kecerahan layar

Sama seperti membuka aplikasi yang berat seperti game, tingkat kecerahan layar juga bisa mempengaruhi suhu ponsel. Semakin terang layar ponsel, akan semakin cepat menguras baterai. Jadi, coba turunkan tingkat kecerahan layar.

4. Lepaskan casing

Casing ponsel terkadang menahan suhu panas. Ketika ponsel mulai terasa panas, lepaskan dulu casing tambahannya sampai suhunya normal. Atau, beli casing yang dirancang untuk mengurangi panas.

Minat jadi Social Media Admin? Kerjaannya Facebook-an lho!

Penulis : Satria Budi