logo


Minat jadi Social Media Admin? Kerjaannya Facebook-an lho!

Cari kerja di jaman sekarang ini emang susah-susah gampang ya. Apalagi di jaman digital ini yang semuanya dituntut untuk bergerak cepat...

17 Juli 2017 17:03 WIB

 Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut. Florensia Herin
dibaca 181 x

Jakarta - Jitunews.com - Cari kerja pada zaman sekarang ini emang susah-susah gampang ya. Apalagi pada zaman digital ini semuanya dituntut untuk bergerak cepat. Maka dari itu, banyak sekali perusahaan yang mencari pegawai fresh graduate yang kreatif dan tahan banting tentunya.

Kapolri Akui Pemblokiran Telegram Atas Referensinya

Nah pasti kalian sudah tidak asing dengan profesi Social Media Admin atau Social Media Officer kan? Mungkin beberapa dari kalian menganggap pekerjaan ini sangat menyenangkan karena kerjaanya buka Facebook, Instagram atau social media lainnya. Ada benarnya juga sih, tapi NO. Banyak juga hal yang kurang menyenangkan dari profesi ini :

  1. Kalian harus kuat mental dan iman untuk menghadapi para netizen yang “agak rewel”. Yang sabar ya.
  2. Ditarget si bos untuk menaikkan followers sampe puluh ribuan bahkan lebih. Organik pula :(
  3. Dituntut selalu kreatif supaya konten yang di-upload nanti jadi viral. Ini yang lumayan susah.
  4. Sering dikira “GAK KERJA”. Iya gak sih?
  5. Cuma bisa ngiler ngliatin hadiah kuis/kontes brand yang di-handle.
  6. Kalian harus bisa menempatkan diri kalian sesuai ciri khas brand yang kalian handle. Jadi bermuka dua gitu.
  7. Mata harus standby di layar HP untuk membalas pertanyaan para followers.

Mungkin masih banyak lagi hal-hal yang kurang menyenangkan menjadi Social Media Admin, tapi percayalah lebih banyak enaknya kok. Dan yang terpenting, pasti kalian akan semakin tahan banting untuk menghadapi dunia di luar sana he he. So, dibikin enjoy aja!


Aksi Nge-Bass Bocah Cilik Asal Semarang

Ditulis oleh: Florensia Herin

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.

Waspada! Minum Air Es Ternyata Berbahaya

Admin : Ratna Wilandari
×
×