logo





Setya Novanto Nilai Keputusan Pemblokiran Telegram Sudah Tepat

Ia mengatakan jangan sampai paham terorisme melalui situs seperti Telegram semakin menyebar di Indonesia.

17 Juli 2017 16:57 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto.
Ketua DPR RI Setya Novanto. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto, menilai pemblokiran aplikasi percakapan daring Telegram yang dilakukan pemerintah sudah sangat tepat. Pasalnya, Telegram merupakan aplikasi yang banyak digunakan kalangan teroris.

Mengapa Hanya Telegram Yang Diblokir Sedangkan WhatsApp Tidak

"Menurut saya, pemblokiran situs atau aplikasi telegram di website oleh pemerintah sudah sangat tepat," ujarnya, Senin (17/7).

Ketua umum Partai Golkar ini menjelaskan apabila aplikasi Telegram tidak segera diblokir, akan sangat membahayakan banyak pihak. Di dalam aplikasi Telegram ternyata banyak mengandung konten yang berisi ajakan bergabung dengan kelompok teroris, tata cara membuat bom, dan lain sebagainya.


Kapolri : Telegram Aplikasi Favorit Teroris

"Tentunya hal ini sangat berbahaya dan mengancam seluruh sendi kehidupan serta keamanan berbangsa dan bernegara serta rakyat Indonesia," jelasnya.

Ia mengatakan jangan sampai paham terorisme yang disebarkan melalui situs seperti Telegram semakin meluas di Indonesia.

"Kita ketahui informasi seperti smartphone atau komputer yang sangat murah dan dapat dibeli di mana saja, sehingga aplikasi semacam telegram mudah diakses oleh siapa pun. Jadi pemblokiran Telegram sudah sangat tepat," pungkasnya.

Path Jadi Mirip Instagram

Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari