logo





Lima ABK Taiwan Pengangkut 1 Ton Sabu Diamankan Polisi

Petugas juga menyita dua rubber boat hitam dan dua mesin boat.

17 Juli 2017 13:29 WIB

Kapal Wanderlust pengangkut 1 ton sabu diamankan di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan Riau
Kapal Wanderlust pengangkut 1 ton sabu diamankan di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan Riau Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aparat Kepolisian terus berupaya mengungkap jaringan internasional yang menyelundupkan satu ton narkoba jenis sabu. Kapal pesiar yang membawa barang haram tersebut pun telah ditemukan. Lima Anak Buah Kapal (ABK) berkewarganegaraan Taiwan langsung digelandang ke kantor polisi.

Di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menerangkan bahwa kapal ditemukan berkat kerja sama Polda Metro Jaya, Polresta Depok, Polda Kepulauan Riau, dan Bea Cukai Riau. Kapal pesiar dengan nama Wanderlust ditemukan di Perairan Tanjung Berakit pada hari Sabtu, tanggal 15 Juli 2017 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ada lima ABK warga Taiwan yang diamankan," terang Argo kepada pewarta. Lima ABK tersebut adalah Tsai Chih Hung, Sun Chih-Feng, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung, dan Juang Jin Sheng.

Petugas menyita dua rubber boat hitam dan dua mesin boat. Kapal dibawa ke Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam, lalu dipasangi garis polisi (police line).

Diberitakan Jitunews.com sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok membongkar penyeludupan satu ton sabu di kawasan Anyer, Serang, Banten, pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2017.

WNA Buron 1 Ton Sabu Berhasil Ditangkap Gara-Gara Naik Bus Pariwisata

Empat warga Taiwan ditangkap dan Ling Ming Hui, yang juga bos kelompok penjahat tersebut, ditembak mati karena melawan ketika disergap.

Tangkap Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu di Bintan, Polisi Periksa Rute Perjalanan

Penulis : Ferro Maulana, Nugrahenny Putri Untari