logo





Anda Penderita Vertigo? Hindari Makanan Ini

Bagi Anda yang saat ini mengalami vertigo atau mempunyai riwayat penyakit vertigo, sebaiknya hindari makanan berikut ini.

16 Juli 2017 15:42 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mempunyai penyakit vertigo memang membuat penderitanya mengalami sakit kepala yang luar biasa. Oleh karena itu, penderita vertigo juga harus memperhatikan pola makan yang dikonsumsinya.

Hilangkan Kantung Mata dengan Cara Mudah ini!

Ada dua jenis makanan yang tak boleh dimakan bagi Anda penderita vertigo. Pasalnya, jika Anda memakan makanan ini, vertigo yang diderita akan mudah kambuh. Dilansir dari Live Strong, Minggu (16/7) dua makanan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Biji-Bijian


Atasi Insomnia dengan Ramuan Madu dan Pala

Biji-bijian atau kacang-kacangan diketahui mengandung zat tyramine yang membuat penyakit vertigo Anda cepat kambuh. Sebaiknya Anda tak mengkonsumsinya, ada baiknya juga untuk mengganti makanan tersebut dengan kemiri, kenari, wijen, salmon segar, dan alpukat yang memiliki lemak sehat.

2. Daging dan Keju

Selain biji-bijian, daging dan keju juga mempunyai kandungan asam tyramine yang dapat membuat penyakit vertigo Anda cepat kambuh. 

Anda dianjurkan untuk mengganti makanan tersebut dengan ikan segar, tahu, dan kedelai. Hal ini dianjurkan oleh National Headache Foundation.

Pengen Kulit Putih? Tidak Perlu Suntik Putih, Konsumsi 9 Buah Ini Saja

Penulis : Ratna Wilandari