logo





Susi Pudjiastuti: Tidak Puas, Silakan Tempuh Jalur Hukum Gagalkan Saya Jadi Menteri

Susi Pudjiastuti memperbolehkan siapapun yang tidak puas dengan hasil kerjanya menempuh jalur hukum, untuk menggagalkannya menjadi menteri

15 Juli 2017 15:30 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. kkp.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memperbolehkan siapapun yang tidak puas dengan hasil kerjanya menempuh jalur hukum, untuk menggagalkannya menjadi menteri.

Ini Capaian KKP Sejak Ditetapkanya Kebijakan Melawan IUU Fishing

Saat menjadi pembicara kunci acara Halal Bihalal Iluni UI di gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Sabtu (15/7), Susi menjelaskan mengenail illegal fishing di perairan Indonesia, dengan bukti banyaknya ribuan kapal asing yang secara bebas mengambil kekayaan laut Indonesia.

Susi juga menyebut neraca perdagangan di sektor perikanan di Indonesia menempati urutan ke-3. Padahal luas laut di Indonesia terbesar nomor 2 di dunia.


Luhut: Kita Apresiasi Kerja Keras Satgas 115 Perangi IUU Fishing

Upaya Susi untuk membenahi kondisi laut di Indonesia dari illegal fishing dengan menerbitkan aturan moratorium kapal asing, aturan larangan transhipment, aturan displin PNS, dan mengimplementasikan aturan penenggelaman kapal. 

"Saya bilang, pesta selesai. Kita maju ke depan, saya tidak akan mencari siapa salah siapa benar. Saya akan lakukan amunisi nasional and from no stop," ujar Susi, Sabtu (15/7).

Dari data yang ada Susi sudah menenggelamkan kapal sebanyak 386 kapal, sedangkan nilai tukar nelayan yang awalnya 104-105 sekarang menjadi 110. Stok ikan yang awalnya sebesar 6,5 ton kini naik menjadi 12,5 ton, bahkan konsumsi per kapita naik dari 3u6 kg menjadi 41 kg. 

Berdasarkan data tersebut, bisa dibilang Menteri Susi mengukir prestasi. Beliau juga tidak takut untuk menghadapi pihak yang merugikan aksinya yang ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim di dunia. 

"Kalau Anda tidak puas silakan tempuh upaya hukum, silakan PTUN saya, gagalkan saya jadi menteri. Tapi kalau Anda respect, please listen and do what I say," ujar Susi.

Tutup Rakornas Satgas 115, Menteri Susi Tekankan Konsistensi dan Komitmen untuk Berantas Illegal Fishing

Penulis : Aurora Denata