logo


Bidik Calon Juara Dunia di Cirebon dan Solo

Bakti olahraga Djarum Foundation sudah menggelar Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di tiga kota dari delapan kota yang direncanakan

13 Juli 2017 17:08 WIB

Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakti olah raga Djarum Foundation sudah menggelar Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di tiga kota dari delapan kota yang direncanakan.

Lorin Solo Hotel Luncurkan Menu Baru Khas Meksiko dan Makasar

Setelah beristirahat pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PB Djarum kembali membidik atlet muda potensial serta bermental juara di lima kota tersisa.

Yang terdekat, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis akan dihelat di Cirebon (Jawa Barat) dan Solo (Jawa Tengah) pada waktu yang bersamaan yakni tanggal 22-24 Juli 2017. Audisi di Cirebon berlangsung di Gor Bima sedangkan di Solo bertempat di Gor RM Said Karanganyar.


International Mask Festival 2016 Digelar Selama 2 Hari di Mangkunegaran Solo

Dua kota di Jawa Barat serta Jawa Tengah ini dikenal sebagai lumbung pencetak juara dunia bulu tangkis Indonesia. Tak heran dua kota ini jarang absen dari gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

"Solo menjadi tuan rumah audisi di Jateng karena sejak dulu Solo terus melahirkan pebulu tangkis dengan prestasi dunia. Demikian juga Cirebon banyak atlet juara dunia kebanggaan kita berasal dari Cirebon," kata Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi kepada Jitunews.com, dalam sesi konferensi pers penyerahan hadiah Rp 500 juta kepada pebulu tangkis Tantowi dan Liliyana di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Fung menjelaskan, usai menyelesaikan audisi umum di tiga kota sebelumnya, yakni, Pekanbaru, Balikpapan dan Manado, saat ini PB Djarum berkonsentrasi membidik bibit atlet di kota-kota di pulau Jawa.

Diharapkan, di dua kota ini kembali muncul bibit atlet bulu tangkis terbaik yang akan meneruskan tradisi juara PB Djarum sekaligus meraih prestasi tingkat dunia.

"Audisi Umum di luar pulau Jawa cukup mengejutkan kami karena banyak muncul calon pebulu tangkis yang bagus-bagus. Tercatat dari 939 peserta yang mengikuti audisi umum, 44 peserta berhasil memperoleh Super Tiket dan berhak mengikuti tahap final di Kudus. Kami berharap, adik-adik di Cirebon dan Solo ini tidak kalah bagusnya dan mampu menunjukkan permainan terbaik mereka di audisi umum," urai Fung panjang lebar menutup pembicaraan.

Untuk diketahui, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 dapat diikuti oleh atlet putra serta putri berkewarganegaraan Indonesia dengan kategori U11 (berusia 6-10 tahun / kelahiran 2007-2011) dan U13 (untuk peserta dengan usia 11-12 tahun / kelahiran tahun 2005 dan 2006).

Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman www.pbdjarum.org atau dengan mendaftarkan diri secara langsung di GOR setiap kota tempat audisi pada H-1. Peserta diwajibkan melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) di GOR sesuai kota audisi pilihannya.

Berikut Jitunews.com sajikan sisa jadwal pelaksanaan audisi umum PB Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

1. Tanggal 22-24 Juli di kota Cirebon dan Solo, di GOR BIMA (Cirebon) dan GOR RM Said Karanganyar.

2. Tanggal 5-7 Agustus di Purwokerto dan Surabaya, di GOR Satria (Purwokerto) dan GOR Sudirman (Surabaya).

3. Tanggal 5-7 September di Kudus, GOR Djarum, Jati Kudus.

4. Tanggal 8-10 September, Final Audisi Umum di Kudus bertempat di GOR Djarum Jati Kudus.

Awal November, Hotel Alila Solo Gelar Wedding Exhibition

Penulis : Ferro Maulana, Aurora Denata
×
×