logo


Menteri Susi Ingin Pegawai KKP Menjadi Pelopor Perubahan

Menteri Susi menuturkan kebijakan dalam memberantas illegal fishing sudah dirasakan masyarakat dan industri kelautan dan perikanan

11 Juli 2017 09:46 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. kkp.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meminta agar seluruh pegawai KKP menjadi pelopor dalam perubahan untuk mengubah Indonesia semakin maju.

Gelar Acara Halalbihalal di Lingkungan KKP, Ini Pesan Menteri Susi

"Kita harus menjadi pelopor dalam perubahan. Ketegasan kita dalam memerangi illegal fishing sudah terlihat. Meski ada beberapa yang tidak mendukung, hingga munculnya kontroversi akhir-akhir ini," kata Menteri Susi di Jakarta, Senin (10/7).

Selain itu, Menteri Susi menuturkan kebijakan dalam memberantas illegal fishing sudah dirasakan masyarakat dan industri kelautan dan perikanan. Nilai impor turun dan ekspor meningkat walau sedikit.


Susi Minta Maaf di Hadapan Pegawai KKP

"Yang lebih penting adalah tangkapan sekarang ini adalah hasil tangkapan kapal-kapal dalam negeri bukan kapal asing," lanjutnya.

"Saya tahu kebijakan tidak pernah sempurna. Tapi dengan hasil tangkapan yang melimpah, para pengusaha maupun pemilik kapal, tidak perlu lagi menggunakan alat-alat tidak ramah lingkungan. Kita sudah confirm bahwa cantrang memang tidak boleh digunakan. Polemik cantrang harusnya sudah tidak perlu dibahas lagi," paparnya.

Menteri Susi juga kembali menanamkan semangat kepada para pegawai KKP untuk terus melakukan pembaharuan dalam peningkatan kinerja. "KKP paling disorot, paling dicaci. Tapi saya senang dan saya bangga. Saya mohon dimaafkan jika banyak salah dan saya mohon tetap terus lanjut melakukan pembaharuan-pembaharuan," tukas Menteri Susi.

Susi: Kalau Saya Diminta Berubah Lebih Santun, Itu Susah

Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata