logo





Susno Duadji Buka-bukaan Soal Rahasia Kehidupannya

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu membantah bahwa kunjungannya kali ini di bulan suci Ramadhan terkait dengan safari politik menuju Sumsel 1.

20 Juni 2017 21:40 WIB

Buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji, di posko Sumbagsel, di gedung Aldeoz Group, Jl Warung Buncit Raya No.39 Jaksel, Selasa (20/6).
Buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji, di posko Sumbagsel, di gedung Aldeoz Group, Jl Warung Buncit Raya No.39 Jaksel, Selasa (20/6). Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ada hal menarik dalam acara buka bersama di posko Sumbagsel, di gedung Aldeoz Group, Jl Warung Buncit Raya No.39 Jaksel. Selain dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Sumatera Selatan, juga muncul mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji.

Buka Puasa Bersama Diikuti Berbagai Umat Lintas Agama, Ini Kata Ketua PBNU

Dari pantauan Jitunews.com, Susno dengan khusyuk menunaikan salat Maghrib, Isya dan Taraweh berjamaah bersama warga Palembang. Sebelumnya, Susno dengan gaya santainya menyantap hidangan khas Palembang.

Untuk diketahui, Susno sendiri secara khusus memang sengaja datang langsung dari Palembang ke Jakarta hanya untuk menemui komunitas warga Palembang.


Ini Harapan Pangdam IX Udayana Soal Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

Di tempat yang sama, Susno membantah bahwa kunjungannya kali ini di bulan suci Ramadhan terkait dengan safari politik menuju Sumsel 1.

"Nggak ada safari politik, biasa-biasa aja. Kita bersilaturahim dengan saudara dan bersilaturahim dengan para sahabat. Terutama di Sumatera Selatan di kampung saya. Ini yang dilakukan," kilah Susno kepada Jitunews.com, di Gedung Aldeoz Group, Jakarta Selatan, Selasa (20/6) malam.

Susno kembali mengungkapkan, aktivitas ia saat ini yaitu mengembangkan bisnis di beberapa provinsi di tanah air. Seperti, pertambangan, pertanian hingga finance.

OTT Gubernur Bengkulu oleh KPK, Mantan Kapolda Jabar: Saya Seperti Tersambar Petir

"Sekarang bisnis ya. Ini merupakan kantor bisnis saya (Gedung Aldeoz Group). Kemudian di kampung. Terus bisnis saya tersebar di 21 provinsi ya," jelasnya.

"53 Hari Ngumpet di Arab Saudi, Sekarang Ngancam Mau Revolusi, Situ Sehat?"

"Selanjutnya ada pertambangan, lalu ada finance kita ya. Terus ada di pertanian juga," ujarnya lagi.

Kuasa Hukum Rizieq Layangkan Surat 'Khusus' untuk Jokowi, Isinya...

Di samping itu, Susno juga mengaku, dirinya tetap berkomunikasi serta bersilaturahmi dengan para sahabatnya di Polri. Bahkan, ia menyempatkan datang dalam setiap acara buka bersama Polri dengan tujuan tetap membina kerukunan.

"Kalau Presiden Gak Bisa Berdialog dengan Amien dan Rizieq, Berpotensi Ada Kegaduhan Baru"

Namun, kata Susno, perbincangannya bersama petinggi Polri hanya sebatas bisnis tidak membicarakan hal lain apalagi soal politik.

Muhammadiyah: ISIS Gerakan Politik Bukan Agama

"Kalau itu sudah.biasa ya. Misalnya kita buka bersama gitu kan. Terus ada wadah Purnawirawan itu saya sudah biasa sudah rutin," tuturnya.

Jika Diizinkan, Miryam Siap Bongkar di Hadapan Pansus Angket KPK

"Kan setiap saat kita buka bersama dan ada forum-forum lain. Tapi saya tidak pernah bicarakan masalah politik atau apa. Karena saya sudah sibuk dengan bisnis dan pertanian gitu," pungkasnya.

Ikuti Buka Bersama Kebangsaan, Gubernur Bali Tekankan Prinsip Menyama Braya Antar Umat Beragama

Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari