logo





Ini Harapan Pangdam IX Udayana Soal Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak mengadakan buka puasa bersama kebangsaan yang dihadiri 6000 orang di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6).

20 Juni 2017 21:12 WIB

Buka puasa bersama kebangsaan yang dihadiri 6000 orang di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6).
Buka puasa bersama kebangsaan yang dihadiri 6000 orang di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6). Dok. Jitunews.com (Puji Sukiswanti)

NUSA DUA, JITUNEWS.COM - Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak mengadakan buka puasa bersama kebangsaan yang dihadiri 6000 orang di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6).

Gelar OTT, KPK Tangkap Gubernur Bengkulu dan Istrinya

Dia berharap, dengan adanya buka puasa kebangsaan seperti ini dapat semakin menumbuhkan rasa saling menghormati dan saling memiliki satu sama lain antar umat beragama, sehingga tidak ada lagi kecurigaan maupun saling ketersinggungan antar umat.

"Saya harap dengan duduk bersama kita bisa memahami makna dari yang besar harus melindungi yang kecil. Mayoritas menyayangi yang minoritas dan yang kecil menghormati yang besar, jika makna tersebut sudah dipahami maka kedamaian dalam hidup bermasyarakat di negara yang heterogen ini dapat terwujud dengan baik"ujarnya di Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6).


KPK Bawa Gubernur Bengkulu dan Istrinya ke Jakarta untuk Diperiksa Intensif

Dalam buka bersama ini, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Bali dan Nusa Tenggara, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat umum dari berbagai daerah secara bersama-sama mengucapkan deklarasi Kebangsaan sebagai bentuk komitmen dalam mempertahankan Pancasila dan Keutuhan NKRI.

Tampak para undangan yang hadir antara lain, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, unsur FKPD se-Bali Nusra, Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Pur) Wisnu Bawa Tenaya, para pejabat utama TNI dan wali kota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lain sebagainya.

Ribuan Umat Ikuti Buka Puasa Kebangsaan di Bali

Penulis : Puji Sukiswanti, Vicky Anggriawan