logo





Ribuan Umat Ikuti Buka Puasa Kebangsaan di Bali

Segenap komponen di Bali dihimbau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan

20 Juni 2017 19:04 WIB

Ribuan umat mengikuti buka puasa kebangsaan yang diadakan Kodam IX Udayana di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6/2017).
Ribuan umat mengikuti buka puasa kebangsaan yang diadakan Kodam IX Udayana di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6/2017). Jitunews/Puji Sukiswanti

NUSA DUA, JITUNEWS.COM - Ribuan umat muslim  mengikuti buka puasa kebangsaan yang diadakan Kodam IX Udayana di Garuda Wisnu Kencana, Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6/2017). Selain dihadiri oleh umat Muslim, acara itu juga dihadiri oleh Hindu dan Kristen.

Larang Mudik Pakai Kendaraan Dinas, Djarot: Tidak Semua Pegawai Cuti

Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin  mengatakan, buka puasa kebangsaan ini untuk menggelar silaturahmi antara TNI-Polri, aparat keamanan pemerintah, dan seluruh organisasi  kemasyarakatan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

"Saya mengimbau dan mengajak kepada segenap komponen bangsa untuk menggelorakan ikrar kebangsaan demi persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika," terang Komaruddin

Untuk itu,  dia menghimbau agar dapat terus mditingkatkan kerjasama dan sinergitas seluruh komponen bangsa dimana kelompok mayoritas harus dapat mengayomi kelompok minoritas, sehingga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Bali-Nusra dapat terwujud dengan baik.

"Seperti kita tahu bersama bahwa saat ini berbagai ancaman dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia," tambahnya.

Ia mengimbau, ancaman yang datang berupa penyebaran berita provokatif atau hoax yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa indonesia yaitu pancasila. Pantauan Jitunews.com, sebelum acara dimulai, para peserta buka puasa bersama mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membacakan ikrar.


Tips Mudik untuk Perempuan dan Anak

Lebaran Kian Dekat, Gairah Belanja Online Meningkat

Penulis : Puji Sukiswanti, Marselinus Gunas