logo


Zulkifli Hasan: Tak Persoalkan Vicky Prasetyo Daftar Walikota Lewat PAN

Menurutnya nama-nama yang telah mendaftar di PAN itu akan disurvei terlebih dahulu untuk melihat elektabilitas calon-calon tersebut.

20 Juni 2017 18:44 WIB

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. dok. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Artis Hendrianto alias Vicky Prasetyo resmi mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi. Dalam hal ini Mantan tunangan Zaskia Gotik ini memilih Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai tempat untuk mendaftarkan diri sebagai calon.

Habiburokhman Bandingkan 'Nasib' Ahok dan Djarot, Warganet Bilang Begini..

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pihaknya tidak membatasi warga negara yang akan mendaftar menjadi Walikota melalui PAN.

"Namanya juga demokrasi, siapa saja boleh daftar dan ada mekanismenya," ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6).


Vicky Prasetyo Membangun Bekasi dengan Jargon 'Revolusi Tanpa Batas'

Menurutnya nama-nama yang telah mendaftar di PAN itu akan disurvei terlebih dahulu untuk melihat elektabilitas calon-calon tersebut.

"Nanti itu di survei bagaimana elektabilitas, kalau orang daftar boleh," jelasnya.

Kemudian, Zulkifli menegaskan bahwa pendaftaran tersebut sama sekali tidak menggunakan mahar. "Ya enggak dong masa bayar, kan cuma ambil kertas doang," pungkasnya.

Sementara itu, Vicky Prasetyo seusai terdaftar resmi menajadi bakal calon Pilwalkot Bekasi mengungkapkan bahwa ppihaknya sudah jauh-jauh hari menyiapkan tim sukses (timses) yang akan memenangkannya pada gelaran Pilwalkot 2018 mendatang.

"Saya sudah memiliki tim jauh-jauh hari. Memiliki semua struktur di berbagai daerah di kota Bekasi," ucap Vicky.

 

Maju Pilwalkot Bekasi, Vicky Prasetyo: Saya Ingin Bangun Kota Bekasi dengan Cinta

Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari