logo


Pendukung Indonesia Salah Paham, Mathias Boe: Ini Dimanfaatkan Mereka yang Tidak Cinta Bulutangkis

Aksi pendukung Indonesia ke Mathias Boe sudah sampai ke telinga media Eropa.

20 Juni 2017 15:03 WIB

Mathias Boe dan Carsten Mogensen.
Mathias Boe dan Carsten Mogensen. djarumbadminton.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski telah usai, gelaran BCA Indonesia Open (BIO) 2017 masih menyisakan cerita bagi pemain Denmark, Mathias Boe. 

Raih Gelar Indonesia Open, Liliyana: Akhirnya Saya dan Tontowi Menang

Mathias sendiri diketahui sempat menjadi pembicaraan di kalangan pendukung Indonesia setelah dirinya dan pasangannya, Carsten Mogensen, berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak semifinal BIO 2017, Sabtu (17/6) lalu.

Kala itu tarian selebrasi Boe dianggap mengejek Indonesia yang gagal menempatkan wakil ganda putranya di partai final.


Ketum PB ISSI Targetkan Lebih Satu Medali untuk Balap Sepeda di SEA Games Malaysia

Boe pun telah memberikan penjelasannya terkait hal tersebut. Ia mengaku tidak bermaksud mengejek sama sekali dan para pendukung Indonesia telah salah paham terhadapnya. Sesaat setelah pertandingan tersebut, kolom komentar Instagram Boe diserang banyak komentar pedas. Bahkan, beberapa komentar ada yang bernada ancaman.

Kini, BIO 2017 telah rampung. Boe kembali memberikan penjelasannya kepada seluruh pendukung Indonesia. Ia pun mengaku telah menyudahi comment war pada unggahan foto sebelumnya.

"Saya telah menutup kolom komentar di gambar saya sebelumnya. Kejadian ini telah menarik perhatian media di Eropa. Mungkin hal ini dimanfaatkan oleh mereka yang tidak mencintai bulu tangkis untuk membuat komentar-komentar bodoh. Saya tidak punya urusan dengan mereka," kata Boe melalui akun Instagramnya, @mathias.boe, Selasa (20/6).

Ia pun menegaskan bahwa hubungannya dengan Indonesia selama ini sudah cukup baik dan tarian tersebut sudah menjadi tradisinya jika memenangkan sebuah pertandingan.

"Saya ingin memperjelas ini. Saya tidak menari untuk mengejek Indonesia. Saya telah melakukan selebrasi seperti itu bertahun-tahun, dabbing, gangnam style, dan lain-lain. Saya berekspresi ketika saya menang," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan sejumlah pemain Indonesia seperti Taufik Hidayat, Hendra Setiawan, Markis Kido, dan lain-lain.

"Tolong sudahi saja ini. Mari kita majukan dunia olah raga bersama-sama," pungkasnya.

Catat! Tour of Indonesia Digelar di Jabodetabek Pada 25-29 Januari 2018

Penulis : Nugrahenny Putri Untari