logo


Kapitra Sebut Pengacara Internasional Rizieq Shihab Ditakuti Pemerintah Indonesia

Meski enggan menyebutkan nama, namun Kapitra Ampera mengatakan jika pengacara RS merupakan sosok yang terkenal dan ditakuti Pemerintah Indonesia.

20 Mei 2017 16:31 WIB

Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera.
Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMHabib Rizieq Shihab dikabarkan telah bertemu dengan Pengacara Internasionalnya saat diundang ke Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss pekan lalu.

Polri Klarifikasi Sejumlah Berita Hoax Terkait Rizieq-Firza yang Marak Beredar

Hal tersebut dibenarkan oleh Pengacara RS, Kapitra Ampera. Ia kemudian membeberkan sosok Pengacara Internasional Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Menurutnya, sosok ini sangat terkenal.

Kendati demikian, Kapitra enggan menyebutkan nama dari sosok pengacara internasional RS. Namun, Ia mengklaim jika figur pengacara itu ditakuti oleh pemerintah Indonesia.


Kuasa Hukum: Habib Rizieq Jadi Korban Bully

"(Dia) ditakuti pemerintah Indonesia, saya enggak bisa sebut namanya, dia terkenallah," tegasnya dilansir dari Arah.com, Sabtu (20/5).

Pihaknya berjanji akan membeberkan sosok pengacara tersebut saat memasuki gugatan."Nanti kalo udah jadi, udah masuk gugatan saya kasih tau," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Setara Institute, Hendardi menilai langkah hukum Habib Rizieq Shihab yang akan membawa kasusnya ke Mahkamah Internasional merupakan hal yang sia-sia karena out of context.

Jika RS dan pengacara sampai ke PBB atau Mahkamah Internasional, menurut Hendardi mereka hanya akan sampai pada security saja.

""Andai pun mereka sampai di PBB atau Mahkamah Internasional bisa saja diterima sampai tingkat security, tercatat sebagai tamu kunjungan biasa atau turis,"

Ini yang Akan Terjadi Jika Rizieq Shihab 'Ngadu' ke Mahkamah Internasional

Penulis : Ratna Wilandari
×
×